Cari Tahu Yuk Pelembab Yang Aman Bagi Kulit: Begini Rekomendasi 5 Moisturizer yang Aman Digunakan Bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Friday, 22 December 2023
Cari Tahu Yuk Pelembab Yang Aman Bagi Kulit: Begini Rekomendasi 5 Moisturizer yang Aman Digunakan Bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat
Cari Tahu Yuk Pelembab Yang Aman Bagi Kulit: Begini Rekomendasi 5 Moisturizer yang Aman Digunakan Bagi Kulit Berminyak dan Berjerawat

Apakah Netizen mempunyai masalah dengan kulit yang berminyak saat ini. Pasalnya, kulit tersebut membutuhkan pelembab untuk mengurangi intensitas berminyak. Simak yuk beberapa rekomendasi moisturizer untuk menjaga kulit anda. 

Sekedar informasi, kulit berminyak adalah suatu kondisi di mana kelenjar minyak di dalam kulit memproduksi sebum (zat minyak) dalam jumlah yang berlebihan. 

Sebum ini berguna untuk menjaga kulit agar tetap lembab, namun produksinya yang berlebihan dapat menyebabkan kulit tampak mengkilap karena berminyak dan menjadikan kulit rentan berjerawat.

Baca Juga: Intip Yuk Rekomendasi 5 Body Lotion yang Ampuh untuk Mencerahkan, Ini Daftar Harganya

Dalam hal ini, sebagaimana dikutip oleh indonesiatoday.co.id dari berbagai sumber pada Kamis, 21 Desember 2023 diketahui bahwa kulit berjerawat tidak selalu dikaitkan dengan kulit berminyak, bisa jadi karena faktor genetik, perubahan hormonal, polusi udara, dan faktor makanan yang menyebabkan kulit wajah bermasalah.

Oleh karenanya, penggunaan produk kosmetik atau skincare yang sesuai dengan tipe kulit wajah masing-masing juga perlu untuk diperhatikan. Berikut rekomendasi 5 moisturizer yang aman digunakan pada kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba, yakni:

  1. H&H Ultra Moisturizer Gel

Pelembab wajah yang aman digunakan oleh kamu yang memiliki tipe kulit kering, sensitif, berjerawat, dan acne prone skin ini direkomendasikan oleh dr. Kamilah Jaidi MARS seorang ahli di bidang kecantikan yang juga sebagai CEO & Founder H&H Skincare. Pelembab berbentuk gel yang dengan tekstur ringan, tidak mengandung alkohol ataupun parfum, dan mudah meresap ke dalam pori-pori kulit ini memiliki 3 kandungan utama di dalamnya. Kandungan Aloe Barbadensis yang dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit wajah dan membantu memperbaiki skin barrier kamu, kandungan squalane yang berperan sebagai pelembab emolien, dan Vitamin E yang membantu dalam melembabkan kulit. Harganya berkisar Rp.97.999,- per 12.5 Gram ini telah terdaftar BPOM dengan NA18210109549 yang aman digunakan.

  1. Moisturizer Fresh Glowy Skin Day & Night Cream by Mako

Moisturizer ini membantu dalam melembabkan kulit, mengatasi jerawat yang meradang, dan memudarkan PIH (Post Inflammatory Hyperpigmentation) atau bekas jerawat yang menghitam. Harganya berkisar Rp.98.000,- per 15 Gramnya dengan kandungan Niacinamide, Alpha Arbutin, Centella Ekstrak, dan Ekstrak Aloe Vera yang diklaim mampu memberikan kelembaban pada wajah, mempercepat menyembuhkan jerawat, dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Produk ini aman digunakan sebagai daily skincare kamu karena telah BPOM dengan NA18201901797. Selain direkomendasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat, moisturizer ini juga bisa digunakan pada kamu dengan tipe kulit normal, kering, sensitif, dan kombinasi.

Baca Juga: Beli Mobil Banyak Bonus! Kunjungi Pameran SOBAT Expo 2023: Adira Finance Bagi-bagi Cuan di Akhir Tahun di TangCity Mall DiGelar 22 -24 Desember 2023

  1. Azarine Oil Free Brightening Daily Moisturizer

Skincare lokal yang Brand Ambassadornya aktor tampan asal Korea Selatan yakni Lee Min Ho ini, mempunyai 5 kandungan utama di dalamnya. Kandungan Centella Asiatica yang membantu mengatasi peradangan pada jerawat, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan bekas jerawat PIE & PIH. Cinnamon Bark untuk mengontrol minyak, Arbutin sebagai whitening yang mengatasi bekas jerawat, Resveratrol yang berperan sebagai anti oksidan dan perlindungan dari paparan sinar UVA & UVB. Kandungan Royal Jelly yang membantu memperbaiki skin barrier. Produk ini aman digunakan sebagai daily skincare kamu karena telah BPOM dengan NA182110100774 dan juga harganya relatif terjangkau Rp.57.100,- per 40 ml.

  1. The Originote Cica B5 Soothing Moisturizer

Pelembab yang kandungan utamanya Centella Asiatica dan Panthenol ini menjadi salah satu best moisturizer yang cocok digunakan pada kulit berjerawat. Pelembab ini mengunci hidrasi pada kulit agar tetap lembab dan membantu menenangkan kemerahan pada kulit akibat jerawat yang sedang meradang. Harganya sangat terjangkau yaitu Rp.43.900,- per 50 ml dan dipercaya aman digunakan untuk kulit yang berminyak dan berjerawat. Pelembab ini memiliki reviews yang bagus dari konsumen, di mana teksturnya yang mudah meresap ke dalam pori-pori, tidak beraroma, dan memiliki efek calming yang membuat nyaman ketika digunakan. Produk ini aman digunakan sebagai daily skincare kamu karena telah BPOM dengan NA11220100170.

  1. YOU Acne Plus Multi Action Skin Cream

Produk ini memiliki 4 komposisi utama yaitu Panthenol yang digunakan untuk menghindari kulit wajah agar tetap lembab, 4D Centella Asiatica yang membantu menenangkan kulit kemerahan, 4D Herbal Compounds yang membantu merawat kulit berjerawat, dan kandungan Niacinamide yang membantu menyamarkan noda-noda bekas jerawat. Produk ini aman digunakan sebagai daily skincare kamu karena telah BPOM dengan NA11230100128 dengan harganya yang berkisar Rp.45.000,- per 30 Gramnya. Pelembab ini efektif digunakan oleh kamu yang memiliki kulit berminyak dan berjerawat.

Itulah rekomendasi 5 moisturizer yang aman digunakan untuk kamu yang memiliki masalah kulit berminyak dan berjerawat.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: detik60.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini