5 Makanan Ini Bisa Membuat Susah Tidur, Sebaiknya Makan Ini di Siang Hari

Saturday, 20 January 2024
5 Makanan Ini Bisa Membuat Susah Tidur, Sebaiknya Makan Ini di Siang Hari
5 Makanan Ini Bisa Membuat Susah Tidur, Sebaiknya Makan Ini di Siang Hari

indonesiatoday.co.id – Kesulitan tidur bisa sangat mengganggu kualitas tidur Anda. Penyebab susah tidur bisa ditimbulkan dari makanan yang Anda konsumsi sebelum tidur.

Maka, perlu menghindari konsumsi makanan yang bisa membuat sulit tidur di malam hari.

Berdasarkan penelusuran indonesiatoday.co.id dari laman eatthis.com, berikut lima makanan yang membuat Anda susah tidur di malam hari:

Baca Juga: Antisipasi Kecurangan, Ramai Bikin Posko Indonesia Siaga Dan Desk Pemilu, Ada Apa?

1. Kentang Goreng

Umumnya, gorengan memiliki tinggi lemak, maka cenderung keras pada saluran pencernaan Anda.

Makan kentang goreng sebelum tidur dapat menyebabkan gangguan pencernaan, sehingga membuat Anda tidak nyaman ketika mencoba untuk tidur.

2. Cabai Merah

Meskipun cabai merah dapat mengurangi peradangan dan menghilangkan rasa sakit, namun tidak terlalu bagus untuk membuat Anda tertidur.

Baca Juga: Ramainya Isu Pengunduran Diri Menteri Keuangan Sri Mulyani Dari Kabinet Jokowi, Jika Benar, Ini Dampaknya Pada Perekonomian dan Pemilu

Sebuah penelitian menemukan bahwa cabai merah memperburuk refluks asam pada pasien GERD. Jika Anda rentan terhadap refluks, terutama yang mengganggu tidur Anda, maka jangan makan cabai sebelum tidur.

3. Buah jeruk

Jenis buah-buahan jeruk seperti jeruk, lemon, jeruk nipis memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda, mulai dari kandungan vitamin C yang tinggi hingga serat yang melimpah. Namun, sebelum tidur, makanan ini mungkin bukan yang ideal.

Keasaman dalam buah jeruk juga merupakan pemicu naiknya asam lambung. Sebaiknya, makanlah buah ceri (atau jusnya) sebagai gantinya di malam hari. Penelitian menunjukkan bahwa buah ceri dapat meningkatkan kualitas tidur.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: insiden24.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini