TIPS LENYAPKAN KETOMBE SECARA ALAMI! Mengatasi Ketombe dengan Bahan Alami

Monday, 1 January 2024
TIPS LENYAPKAN KETOMBE SECARA ALAMI! Mengatasi Ketombe dengan Bahan Alami
TIPS LENYAPKAN KETOMBE SECARA ALAMI! Mengatasi Ketombe dengan Bahan Alami

indonesiatoday.co.id - Ketombe adalah kondisi kulit kepala yang ditandai oleh pengelupasan kulit mati dalam bentuk serpihan kecil yang terlihat di rambut atau baju.

Penyebabnya dapat bervariasi, termasuk pertumbuhan jamur, produksi minyak berlebihan, stres, perubahan hormon, atau kondisi kulit tertentu seperti psoriasis.

 Baca Juga: Melacak Jejak Keajaiban Bumi: Perjalanan Menyusuri 2 Miliar Tahun yang Lalu

Ketombe dapat diatasi dengan perawatan yang tepat, termasuk penggunaan shampo khusus, perubahan pola makan, dan bahan alami seperti minyak kelapa atau tea tree oil.

Ketombe adalah masalah umum yang dapat diatasi dengan bahan alami. Kurangnya perawatan dan kebersihan rambut dapat menjadi penyebabnya. Berikut adalah beberapa bahan alami yang efektif menghilangkan ketombe:

Baca Juga: BAHAYA JEROAN JIKA DIKONSUMSI BERLEBIHAN! Kenali Batasnya untuk Kesehatan yang Optimal

1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa mengandung asam laurat, efektif melawan jamur penyebab ketombe. Meningkatkan hidrasi kulit kepala, mengurangi ketombe. Oleskan dan diamkan sebelum keramas.

2. Minyak Zaitun

Minyak zaitun lembabkan kulit kepala, mengurangi pengelupasan. Antioksidan dan antibakteri membantu melawan ketombe. Oleskan dan biarkan beberapa menit sebelum bilas.

3. Minyak Serai

Minyak serai mengandung sifat antimikroba dan antiinflamasi. Campurkan dengan shampo atau conditioner, pijat ke kulit kepala, dan bilas setelah beberapa menit.

Baca Juga: WISATA KOTA PADANG!!!! Eksplorasi Keindahan Alam dan Sejarah

4. Tea Tree Oil

Tea tree oil memiliki sifat antimikroba dan antiinflamasi. Campurkan dengan shampo favorit dan keramaslah seperti biasa.

5. Air Perasan Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat untuk menyehatkan kulit kepala. Oleskan air perasan lemon, diamkan, dan bersihkan rambut.

6. Cuka Apel

Cuka apel mengandung sifat antijamur. Campurkan dengan air, aplikasikan ke kulit kepala, dan bilas setelah beberapa menit.

Baca Juga: 5 Rekomendasi TV Android Terbaik Dan Harga Terjangkau

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: centermedia.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini