Kamu Mengalami Radang Sendi, Yuk Coba 8 Buah Ini Untuk Mengurangi Gejalanya

Saturday, 23 December 2023
Kamu Mengalami Radang Sendi, Yuk Coba 8 Buah Ini Untuk Mengurangi Gejalanya
Kamu Mengalami Radang Sendi, Yuk Coba 8 Buah Ini Untuk Mengurangi Gejalanya

indonesiatoday.co.id - Jika kamu mengalami radang sendi, menerapkan pola makan yang sehat dan seimbang seperti mengnsumsi buah akan menjadi hal yang bisa mengelola gejalanya.

Dikutip dari Women Health, artritis sendiri atau peradangan pada sendi, seringkali disebabkan oleh kelainan autoimun, keausan, atau faktor genetic.

Anjana B Nair seorang Konsultan Diet mengatakan bahwa, jika mengonsumsi buah yang mengandung anti inflamasi akan dapat mengurangi rasa sakit dan meningkatkan kesehatan sendi secara keseluruhan.

Baca Juga: 7 Manfaat Kumis Kucing untuk Mengobati Berbagai Penyakit, Mulai dari Peradangan Sendi hingga Kanker

Adapun beberapa buah yang dapat membantu mengurangi gejala peyakit ini, yaitu jenis beri, seperti stroberi, blueberry, raspberry, dan blackberry, kaya akan antioksidan atau disebut polifenol.

Kemudian ada papaya yang mengandung papain dan dapat membantu mengurangi nyeri sendi serta pembengkakan pada penderita arthritis.

Lalu ada buah nanas, mengandung bromelain yang dapat membantu mengurangi nyeri sendi dan peradangan yang berhubungan dengan arthritis, enzim dengan sifat anti inflamasi.

Baca Juga: Khasiat dan Manfaat Keasaman Buah Sirsak untuk Mencegah Kanker dan Mengendalikan Radang Sendi

Selanjutnya ada tart cherries, dikenal sebagai ceri asam, buah ini mengandung antosianin dan antioksidan lain yang telah diteliti efek anti-inflamasinya.

Lalu ada alpukat, merupakan buah padat nutrisi yang mengandung lemak tak jenuh tunggal yang memiliki efek anti-inflamasi, kemudian vitamin E serta antioksidan yang dapat membantu melindungi jaringan sendi dari kerusakan oksidatif.”

Selanjutnya ada pisang yang kaya akan potasium, berperan dalam menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh.

Baca Juga: Hempas Pola Makan Tak Sehat, Ringankan Nyeri Sendi dengan 7 Makanan Ini agar Tak Ganggu Aktivitasmu

Lalu ada jeruk, mengandung vitamin C yang penting untuk sintesis kolagen, menjaga kesehatan tulang rawan dan jaringan ikat pada persendian.

Yang terakhir semangka, buah ini akan menghidrasi dan menyegarkan yang mengandung likopen, antioksidan kuat.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini