Gibran Menang Telak di Debat Cawapres, Tagar #Gibran Membooming Mendominasi Media Sosial

Saturday, 23 December 2023
Gibran Menang Telak di Debat Cawapres, Tagar #Gibran Membooming Mendominasi Media Sosial
Gibran Menang Telak di Debat Cawapres, Tagar #Gibran Membooming Mendominasi Media Sosial

indonesiatoday.co.id - Dalam debat Cawapres yang berlangsung pada Jumat (22/12/2023), Calon Wakil Presiden, Gibran Rakabuming Raka, berhasil memenangkan pertarungan secara meyakinkan.

Meskipun berhadapan dengan calon yang lebih senior seperti Mahfud MD dan Muhaimin Iskandar, Gibran mampu tampil luar biasa, mendapatkan apresiasi tinggi dari warganet yang turut meramaikan tagar #Gibran Membooming di media sosial.

Data dari Indonesia Indikator menunjukkan bahwa mayoritas warganet memberikan apresiasi positif terhadap penampilan Gibran sepanjang debat.

Baca Juga: Pengalaman Pahit Warga Sumedang di Mal Pelayanan Publik: Kuota Penuh, Layanan Jauh dari Harapan

Sekitar 33 persen warganet mengapresiasi positif performa Gibran, menandakan dominasinya dalam memberikan jawaban yang meyakinkan.

Tidak hanya itu, Gibran juga berhasil membuat calon lain seperti Mahfud dan Cak Imin kesulitan dalam menjawab pertanyaan.

Salah satu momen menarik terjadi saat Gibran menanyakan pertanyaan terkait carbon storage kepada Mahfud, dan isu SGIE kepada Cak Imin.

Baca Juga: Honor 90 GT Resmi Meluncur: Chipset Snapdragon 8 Gen 2 dan Peningkatan Spek yang Mengesankan

Kritik tajam pun dilontarkan Gibran terhadap Cak Imin yang dianggap inkonsisten dalam menyikapi isu IKN, bahkan menyindirnya terkait potongan tumpeng di IKN.

"Saya ingat sekali, Gus Muhaimin ini dulu sempat meresmikan dan potong tumpeng di IKN. Ini gimana gak konsisten. Dulu mendukung, sekarang gak mendukung karena jadi calon wakilnya pak Anies yang mengusung perubahan," tegas Gibran.

Penampilan apik Gibran juga mendapat apresiasi pada sesi penutup debat, di mana ia mengungkapkan rasa bangganya dapat bersaing dengan sosok-sosok sekaliber Ketua Umum seperti Cak Imin atau Mahfud MD.

Baca Juga: Redmi K70 Pro Automobili Lamborghini Squadra Corse Edition Resmi Dirilis: Desain Eksklusif dan Performa Unggul

Kesuksesan ini tidak hanya terbatas pada panggung debat, namun juga tercermin dari dominasi tagar #Gibran Membooming yang mendominasi jagat media sosial.***

Dapatkan Update Berita, Informasi Terkini dan BreakingNews setiap hari dari indonesiatoday.co.id. Mari bergabung dengan "Google.News - TiNewss", caranya klik "Google News", lalu klik mengikuti

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tinewss.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini