Pertamina Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Daftar, Cukup Kirim CV!

Thursday, 16 May 2024
Pertamina Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Daftar, Cukup Kirim CV!
Pertamina Buka Lowongan Kerja, Lulusan SMA Bisa Daftar, Cukup Kirim CV!


INDONESIATODAY.CO.ID - 
PT. Pertamina (Persero) tengah membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA sederajat hingga Doktor (S3). Lowongan kerja ini dibuka melalui program Pertamina Talent Candidate yang sudah diumumkan sejak 5 Mei 2024 kemarin.


Berdasarkan informasi dalam situs resmi rekrutmen Pertamina Group, Pertamina Talent Candidate merupakan platform di mana pelamar dapat memasukkan CV mereka ke perusahaan. Dalam hal ini, CV pelamar akan dinilai oleh perusahaan dan melihat potensi rekrutmen.


Artinya pendaftaran lowongan kerja ini tidak dibuka untuk mengisi jabatan tertentu yang sedang kosong. Namun Pertamina akan melihat CV pelamar terlebih dahulu, jika riwayat sesuai dengan kebutuhan perusahaan atau anak perusahaan, barulah yang bersangkutan akan dipanggil untuk melakukan proses rekrutmen selanjutnya.


Syarat yang dibutuhkan untuk melamar di program ini hanya melengkapi CV dengan benar sesuai dengan tata tertib perusahaan. Artinya tidak ada persyaratan khusus yang dibutuhkan para pelamar saat mendaftar.


"Pertamina Talent Candidate merupakan platform di mana kandidat dapat memasukkan CV. Dalam hal ini, Kandidat mengizinkan Pertamina untuk melakukan akses data yang disampaikan dalam CV. Pengisian Pertamina Talent Candidate bukan merupakan pengisian lamaran Jabatan di Pertamina," tulis Pertamina dalam situs resminya.


Di luar itu, Pertamina terus mengimbau masyarakat untuk tetap berhati-hati atas penipuan yang mengatasnamakan perusahaan. Sebab pengumuman kelulusan dan undangan proses rekrutmen hanya dikirim melalui email resmi Recruitment Pertamina (https://recruitment.pertamina.com/).


"PT Pertamina (Persero) TIDAK PERNAH memungut biaya apapun dan/atau bekerja sama dengan travel agent manapun dalam proses perekrutan pekerja," imbau Pertamina.


"Apabila Saudara/i memiliki informasi terkait rekrutmen Pertamina yang diduga suatu penipuan atau yang perlu dikonfirmasi lebih lanjut, dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC 135) melalui 135 atau [email protected]," tulis perusahaan. []

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini