Wajahnya Tampan Bercahaya, Diduga Foto Almarhum Eky Pacar Vina Cirebon yang Jadi Korban Kasus Pembunuhan 8 Tahun Silam

Thursday, 16 May 2024
Wajahnya Tampan Bercahaya, Diduga Foto Almarhum Eky Pacar Vina Cirebon yang Jadi Korban Kasus Pembunuhan 8 Tahun Silam
Wajahnya Tampan Bercahaya, Diduga Foto Almarhum Eky Pacar Vina Cirebon yang Jadi Korban Kasus Pembunuhan 8 Tahun Silam



INDONESIATODAY.CO.ID  - Wajah tampan ini diduga sebagai almarhum Eky pacar Vina Cirebon yang menjadi korban kasus pembunuhan tahun 2016 silam oleh 11 orang anggota geng motor. 


You Might Also Like Meski belum ada keterangan resmi apakah foto yang diduga Eky pacar Vina Cirebon tersebut adalah benar, namun yang pasti Kabid Humas Polda Jabar Kombes Jules Abraham Abast menegaskan bahwa korban Rizky Rudiana alias Eky adalah anak dari anggota polisi.  


"Jadi perlu saya sampaikan, hasil pemeriksaan maupun fakta di persidangan yang sesungguhnya bahwa salah satu korban yang merupakan pacar atau rekan dari saudari Vina yaitu saudara Eky adalah anak dari anggota kami, anggota kepolisian," katanya pada Selasa (14/5/2024). 


Kasus pembunuhan Vina Cirebon dan pacarnya Eky kembali mencuat setelah penayangan film Vina: Sebelum 7 Hari tayang di bioskop pada 8 Mei 2024.


 Film ini memantik respons publik yang mempertanyakan kinerja kepolisian lantaran sampai saat ini masih ada 3 pelaku yang bebas berkeliaran. 


 Dari 11 tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon dan Eky, 8 di antaranya sudah diadili dan divonis bersalah.  


Mereka adalah Jaya, Sudirman, Eka Sandi, Rivaldi Aditya Wardana, Hadi Saputra, Supriyanto, Eko Ramadhani, dan Saka Tatal.  Semuanya dihukum penjara seumur hidup kecuali Saka Tatal dipenjara 8 tahun karena saat itu masih berusia di bawah umur. 


Sementara tiga tersangka yakni Dani, Andi, dan otak kejahatan bernama Pegi alias Perong masih belum berhasil ditangkap sampai hari ini. 


Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes Pol Surawan mengatakan bahwa pihaknya masih belum menutup kasus pembunuhan kasus Vina dan Eky ini. “Tidak dihentikan, kami terus melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap ketiga pelaku,” katanya. 


Kombes Pol Surawan menjamin pihak kepolisian akan mengerahkan seluruh kemampuannya untuk segera menangkap ketiga tersangka lainnya. “Secepatnya kita upayakan penangkapan,” tegasnya.


 Kronologi kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon Revina Dewi Arsita atau Vina dan kekasihnya Rizky Rudiana atau Eky merupakan korban pembunuhan dari sekelompok anggota geng motor di Cirebon, Jawa Barat pada Agustus 2016 silam.  Jasad keduanya ditemukan tergeletak di jembatan layang Talun, Cirebon pada Minggu 27 Agustus 2016. 


Mulanya kedua sejoli ini dikira sebagai korban kecelakaan lalu lintas. Namun ada banyak bekas luka tak wajar di tubuh Vina yang membuat penyelidikan berlanjut menjadi dugaan pembunuhan.


 Benar saja akhirnya terungkap bahwa Vina dan Eky tewas akibat dikeroyok oleh 11 anggota geng motor di Jalan Perjuangan depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon. Polres Cirebon Kota sudah menangkap 8 dari 11 pelaku. Namun tiga tersangka lainnya, yakni Andi, Dani, dan otak kejahatan Pegi alias Perong masih berkeliaran. 


 Usut punya usut ternyata Pegi tak lain adalah sahabat Eky. 


Pegi menaruh rasa pada Vina, namun Vina menolak cintanya dan memilih Eky. Pegi merasa kesal dan menyimpan dendam. Suatu ketika Vina dan Eky berboncengan, Pegi dan kawan-kawan melempari dengan batu. Komplotan geng motor itu pun mengejar Vina dan Eky.


 Keduanya pun terjatuh setelah dihadang menggunakan bambu. 


Vina dan Eky dibawa ke sebuah lahan kosong di depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon. Di sana Vina diperkosa oleh Pegi dan kawan-kawan. Sementara Eky dipaksa menyaksikan kejadian itu dan disiksa. 


Penyiksaan pada kedua sejoli itu semakin menjadi hingga Vina dan Eky meregang nyawa.  Jasad keduanya diletakkan di jembatan layang Talun, Cirebon, agar seolah keduanya korban kecelakaan lalu lintas. 


 Namun kejanggalan terendus melihat luka kedua korban dan tidak adanya tanda-tanda kecelakaan pada motor dan lokasi sekitar TKP



Sumber: tvOne

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini