Massa Geruduk Kantor Sri Mulyani Tuntut Pencopotan Askolani

Thursday, 16 May 2024
Massa Geruduk Kantor Sri Mulyani Tuntut Pencopotan Askolani
Massa Geruduk Kantor Sri Mulyani Tuntut Pencopotan Askolani



INDONESIATODAY.CO.ID -Massa dari Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PD KMHDI) DKI Jakarta menggelar aksi di depan gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat pada Rabu (15/5).


Dalam aksi tersebut, massa  mendesak Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mencopot Dirjen Bea Cukai Askolani.



“Aksi Hari ini merupakan aksi lanjutan yang kami lakukan sebelumnya di Gedung Bea Cukai, kami hadir menyuarakan hal yang sama, kami mendesak Sri Mulyani untuk segera menindaklanjuti tuntutan kami agar mencoptot Dirjen Bea Cukai dan mengevaluasi kinerja seluruh jajaran Bea Cukai,” kata Ketua PD KMHDI DKI Jakarta I Nyoman Sugidana dalam keterangan resmi yang diterima redaksi.


Salah satu alasan pihaknya ingin Aslokani dicopot karena menyoroti harta Kekayaan Dirjen Bea Cukai yang mencapai Rp51,8 miliar.


Lanjut Sugidana, jumlah kekayaan yang fantastis itu patut dicurigai dari mana saja sumbernya.


“Oleh karena itu kita juga meminta Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk segera mengaudit kekayaan seluruh pimpinan Bea Cukai,” imbuh dia.


Sejauh ini, KMHDI Jakarta berkomitmen untuk terus mengawal kasus ini hingga ada tindak lanjut.


“Ini bukan aksi kami yang terakhir, kami akan turun lagi kejalan menyuarakan tuntutan kami sampai tuntutan kami dikabulkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani," tandasnya. 


Sumber: RMOL

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini