Disponsor PT Sido Muncul, Puluhan Anak di RI RDTL Dapat Operasi Gratis Bibir Sumbing di RSKM Halilulik

Thursday, 25 January 2024
Disponsor PT Sido Muncul, Puluhan Anak di RI RDTL Dapat Operasi Gratis Bibir Sumbing di RSKM Halilulik
Disponsor PT Sido Muncul, Puluhan Anak di RI RDTL Dapat Operasi Gratis Bibir Sumbing di RSKM Halilulik

LINTAS PEWARTA - Sebanyak 60 anak di Perbatasan RI-RDTL mendapatkan operasi gratis bibir sumbing dari tim dokter Spsialis Bedah Plastik Yayasan senyum kemanusian dan tim Rotary Club.

Kegiatan Operasi gratis bibir sumbing yang disponsori PT Sido Muncul, berlangsung di Rumah Sakit Katolik Marianum (RSKM) Halilulik, Desa Naitimu, Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, NTT, kamis,25 januari 2024.

Operasi bibir sumbing, langit-langit untuk anak-anak di wilayah Perbatasan RI RDTL telah berlangsung dari 24 - 27 januari 2024 di RSKM Halilulik.

Baca Juga: Maraknya Penggunaan Sepeda Listrik di Kota Atambua, Begini Respon Kasat Lantas Polres Belu

Selain operasi bibir sumbing, langir-langit juga pembagian makanan tambahan untuk anak-anak stunting.

Dirut RSK Marianum Halilulik, dr. Maria Andriana Neno menyampaikan rasa terima kasih pada PT Sido Muncul yang menjadi sponsor kegiatan operasi bibir sumbing di Kabupaten Belu, khususnya di RSK Marianum Halilulik.

"terima kasih karena sudah memilih RSK Marianum Halilulik sebagai salah satu Rumah Sakit melakukan operasi bibir sumbing, langit-langit,"ungkap Dirut.

Baca Juga: Astaga, Seorang Ayah di Belu Hamili Anak Kandungnya, Usia Kandungan Masuk 7 Bulan

Menurut Dirut, operasi bibir sumbing ini sebagai bagian dari penyelamat generasi penerus bangsa, mendapatkan hak yang sama dan menjalani hidup, tersenyum seperti anak-anak pada umumnya.

" kegiatan ini, suatu kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah untuk berbakti sosial melakukan operasi bibir sumbing, langit-langit serta beberapa kegiatan lainnya,"tuturnya.

Kegiatan ini, Kata Dirut, mendapatan antusiasme masyarakat yang cukup tinggi untuk mendapatkan pelayanan terkhusus operasi bibir sumbing yang di sponsor PT Sido Muncul.

Baca Juga: Tingkatkan Sinergitas dan Pengamanan Pemilu, Kapolres Belu Kunker ke KPUD Belu

Karena, Lanjut Dirut, operasi bibir sumbing ini langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik dari Yayasan Senyum Kemanusia dan Rotary Club.

Dijelaskan Dirut, para pasien operasi bibir sumbing ini berasal dari 3 Kabupaten yakni, Kabupaten Belu, Malak da Kabupaten TTU.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lintaspewarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini