Bingung Hilangkan Bruntusan di Wajah, Cuku Gunakan Bahan Ini!

Wednesday, 20 December 2023
Bingung Hilangkan Bruntusan di Wajah, Cuku Gunakan Bahan Ini!
Bingung Hilangkan Bruntusan di Wajah, Cuku Gunakan Bahan Ini!

 

Kesehatan - Ada beberapa cara menghilangkan bruntusan di wajah dengan bahan alami. Contohnya dengan lidah buaya, minyak jojoba, hingga jus tomat.

Wajah bruntusan menyebabkan rasa tak nyaman hingga menurunkan rasa percaya diri. Tandanya berupa tekstur kulit yang kasar, tidak rata, dan banyak muncul jerawat kecil.

Namun, kondisi ini menyebabkan rasa gatal dan perih saat kulit berkeringat.

Dilansir dari TB News, Rabu (20/12/23), bukan hanya menggunakan perawatan medis pada klinik kecantikan, jerawat dan bruntusan juga bisa kamu atasi menggunakan berbagai bahan alami, antara lain:

Baca Juga: 5 Rekomendasi Jas Hujan Bahan PVC Kualitas Terbaik, Dijamin Premium dan Tahan Lama

1. Minyak jojoba

Minyak jojoba adalah zat lilin alami dari ekstrak biji semak jojoba. Zat lilin dalam minyak jojoba dapat membantu memperbaiki kulit yang rusak, sehingga juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka, termasuk lesi jerawat.

Beberapa senyawa dalam minyak jojoba dapat membantu mengurangi peradangan kulit. Cara kerjanya dengan mengurangi kemerahan dan bengkak di sekitar jerawat, komedo putih, dan lesi meradang lainnya.

Dalam sebuah studi Clay Jojoba Oil Facial Mask for Lesioned Skin and Mild Acne – Results of a Prospective, Observational Pilot Study yang terbit pada Karger, peneliti memberikan masker wajah tanah liat yang mengandung minyak jojoba kepada 133 orang.

Baca Juga: Jangan Sampai Anda Tertipu! Ini Cara Bedakan Sertifikat Tanah Asli atau Palsu

2. Lidah buaya

Cara menghilangkan bruntusan di wajah juga bisa memanfaatkan lidah buaya.

Menurut studi berjudul Efficacy of a new non-drug acne therapy: aloe vera gel combined with ultrasound and soft mask for the treatment of mild to severe facial acne, dalam Frontiers in Medicine, menemukan bahwa jumlah benjolan, lesi, dan kulit kering berkurang saat menggunakan lidah buaya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suaraburuh.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini