8 Tips Dari Dokter Agar Terhindar Dari Penyakit dan Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga Hingga Usia Tua

Sunday, 7 January 2024
8 Tips Dari Dokter Agar Terhindar Dari Penyakit dan Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga Hingga Usia Tua
8 Tips Dari Dokter Agar Terhindar Dari Penyakit dan Kesehatan Tubuh Tetap Terjaga Hingga Usia Tua

indonesiatoday.co.id - 8 tips bagaimana caranya agar kita terhindar dari penyakit. Kita tahu tidak ada orang yang ingin sakit. Tetapi beberapa diantara kita sering mengalami demam.

Kemudian besoknya bangun tidur kesehatan tubuh kita menurun, pilek, nyeri tenggorokan, badan sakit semua, pegal-pegal dan sebagainya. Kalau orang Indonesia bilang, “Saya masuk angin”.

Jadi, ada beberapa tips dari dokter agar terhindar dari penyakit, hingga sehat sampai usia tua. Berikut ulasannya.

Baca Juga: Kamu Harus Tahu! Berikut Ini 10 Manfaat Dan Khasiat Buah Pisang Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

1. Kurangi frekuensi terpapar udara dingin

Maksudnya adalah AC. Karena di Indonesia, musimnya cuma dua. Yaitu panas dan panas sekali. Jadi, kita tidak mungkin terpapar udara dingin di luar.

Tetapi mungkin ketika kita bekerja di kantor, perhatikan posisi AC kita. Mungkin AC berada di belakang kita, kemudian kita terpapar dari belakang.

Jika terpapar terlalu lama, maka tentu saja badan kita akan tidak enak. Hal ini dapat menyebabkan kita flu pada esoknya.

Baca Juga: Cara Membuat Jamu Sehat Dari Kunyit, Jahe dan Sereh Yang Sangat Baik Untuk Kesehatan Tubuh, Rasanya Sangat Enak

Karena tubuh kita yang seharusnya suhunya 360 - 370, terpapar terus dengan udara yang dingin. Akhirnya, kita jatuh sakit.

2. Kurangi stress

Apa dampaknya jika kita stress berkepanjangan. Stress tidak selalu buruk, tetapi jika kita stres dalam jangka waktu yang terlalu lama.

Kemudian terbentuk hormon kortisol dalam jangka waktu lama, maka akhirnya sistem imun dalam tubuh kita akan menurun.

Baca Juga: Kata Dokter: Bahan Alami Dari Tanaman Sangat Baik Untuk Kesehatan, Bisa Mempercepat Penyembuhan Flek Paru-Paru Atau Tuberkulosis Paru

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: timenews.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini