Merawat Kulit dari Dalam, Jus Buah Berikut Ini Sangat Baik untuk Mencegah Penuaan dan Skin Barrier

Monday, 29 January 2024
Merawat Kulit dari Dalam, Jus Buah Berikut Ini Sangat Baik untuk Mencegah Penuaan dan Skin Barrier
Merawat Kulit dari Dalam, Jus Buah Berikut Ini Sangat Baik untuk Mencegah Penuaan dan Skin Barrier

indonesiatoday.co.id - Menjaga kesehatan kulit sangatlah penting. Terutama bagi kulit wajah yang cendrung sensitif. Selain itu, kulit wajah juga jauh lebih cepat mengalami penuaan dari pada bagian tubuh yang lain. 

Perawatan terhadap kulit wajah nyata nya tidak hanya dilakukan dari luar tetapi juga dari dalam. Bahkan perawatan kulit dari dalam ini yang harus jauh lebih rutin karena bersifat alami, lebih lama fungsi nya dan menjaga anti aging dari dalam sehingga menghindari penuaan. 

Baca Juga: Penting dan Wajib! Penggunaan Toner yang Tepat Bermanfaat Bagi Kulit Berminyak Anda : Berikut 6 Rekomendasi Terbaiknya

Baca Juga: Sadari Kegunaan Hair Serum untuk Perawatan Rambut Kering Anda : Berikut 5 Rekomendasi Terbaiknya

Salah satu cara dalam merawat kulit secara alami adalah dengan mengkonsumsi sayur maupun buah-buahan. Pentingnya hal tersebut karena dua bahan diatas memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dan alami yang berfungsi baik untuk kesehatan kulit

Informasi baiknya juga adalah dari beberapa kandungan buah-buahan pun terdapat niacinemide dan kolagen yang alami untuk kulit. Kandungan alami ini bisa menutrisi kulit dari dalam untuk membuat kulit tampak sehat. 

Salah satu bentuk dari konsumsi buah-buahan ini bisa dilakukan dengan menjadikan nya sebagi jus. 

Berikut ini dari medialabuanbajo ingin mengulas beberapa jus buah yang memang punya kandungan baik dan bermanfaat besar bagi kesehatan kulit. Apa saja si jus buah yanng bermanfaat bagi kulit tersebut? 

Yuk simak ulasannya berikut ini. 

1. Jus Wortel

Jus wortel selain berfungsi untuk pengelihatan, bisa juga untuk kulit. Wortel memiliki kandungan seperti vitamin A, yang melawan jerawat, keriput, pigmentasi, dan warna kulit tidak merata serta vitamin C dan kalium yang berfungsi untuk meningkatkan elastisitas kulit dan meregenerasi sel-sel kulit baru. 

2. Jus Jeruk

Jeruk memiliki kandungan asam sitrat yang membentuk pertumbuhan kolagen dan elastin di kulit. Buah yang satu ini bisa menyembuhkan jerawat dari dalam, mengencangkan kulit dan mencerahkan kulit secara alami sehingga penuaan dini tidak terjadi. 

3. Jus Apel

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: medialabuanbajo.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini