Masyarakat Sampang Madura Sambut Hangat Kehadiran Volunteer Fisioterapi Sampang

Monday, 8 January 2024
Masyarakat Sampang Madura Sambut Hangat Kehadiran Volunteer Fisioterapi Sampang
Masyarakat Sampang Madura Sambut Hangat Kehadiran Volunteer Fisioterapi Sampang

indonesiatoday.co.id - Program fisioterapi gratis yang diselenggarakan oleh Volunteer Fisioterapi Sampang (VFS) di sambut baik dan gembira oleh masyarakat Desa Torjun, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura.

"Mungkin karena baru pertama kali di adakan, peserta fisioterapi kemarin lumayan banyak dan kami sangat berterimakasih dan merasa terbantu,” kata Lilik salah satu warga Desa Torjun, Senin 8 Januari 2024.

Menurutnya, program ini sangat bagus, sebab para lansia dan lainnya bisa mendapatkan fisioterapi gratis.

Baca Juga: Tips Psikologi: 8 Alasan Mengapa Banyak Pria Menyukai Wanita yang Lebih Tua, Banyak Terjadi Membuat Iri Wanita Muda

"Juga banyak dari kalangan ibu - ibu yang cerita tentang keluhan yang meraka rasakan. Tapi ketika adanya program ini, masyarakat yang dulu merasakan nyeri, sakit ini dan itu, sekarang sudah tidak lagi mengeluh sakit," ujarnya.

Labih lanjut ia menyampaikan, kalau pelayanan yang diberikan oleh Yustin Animawati bersama Daima Fitria Muslechaty, Anna Aroffatul layli dan Dzulfikri Awaludin, ramah serta dengan sopan santun.

Kegiatan ini sangat membantu sekali bagi masyarakat Torjun terutama bagi petani yang memiliki keluhan masalah kesahatan otot dan keluhan lainnya.

Baca Juga: Sungguh Nikmat dengan Kelezatan Kue Mendut Ketan Hitam dengan Tekstur Legit, Manis dan Cocok untuk Ide Jualan

“Semoga kedepannya pesertanya jauh lebh banyak lagi. Dan kami berharap kegiatan ini menjadi kegiatan rutin di Desa kami.” pungkasnya.

Sementara itu, Daima Fitria Muslechaty selaku tuan rumah kegiatan Fisioterapi Gratis sekaligus anggota VFS Sampang mengatakan, melihat antusias masyarakat yang datang saya merasa sangat bahagia.

"Semoga kegiatan bakti sosial dan fisioterapi gratis ini terus berjalan agar semakin banyak orang yang mengenal fisioterapi dan semoga kegiatan ini bisa mendatangi desa - desa yang memang belum mengenal sama sekali tentang fisioterap.i" tutupnya.

Baca Juga: Racikan Pakan Ayam Kampung Hemat dan Cepat Berkembang dengan Tepung Ikan

Di tempat yang sama Yustin Animawati Koordinator Volunteer Fisioterapi Sampang menuturkan, Kegiatan ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di tiap kecamatan terutama di desa-desa, sekaligus memberikan bantuan berupa minyak goreng dan fisioterapi gratis.

“Sudah saatnya kita yang menemui masyarakat dan mendengar langsung apa yang mereka butuhkan saat ini, bukan lagi mereka yang datang mencari kita, kalau mereka yang datang akan repot dan kasihan akan terbebani dengan transportasi dan akomodasi, apa lagi masyarakat yang tinggal di desa yang akses jalannya tidak memungkinkan," ujarnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: timenews.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini