Manfaat Daun Pandan yang Tidak diketahui,Ternyata Daun Pandan Ampuh Untuk Kontrol Kadar Gula...

Sunday, 7 January 2024
Manfaat Daun Pandan yang Tidak diketahui,Ternyata Daun Pandan Ampuh Untuk Kontrol Kadar Gula...
Manfaat Daun Pandan yang Tidak diketahui,Ternyata Daun Pandan Ampuh Untuk Kontrol Kadar Gula...

 indonesiatoday.co.id-Hii sobat sehat semua, kali ini perstoday akan membahas tentang Manfaat Daun Pandan untuk kesehatan, terutama untuk mengontrol kadar gula dan menyembuhkan diabetes.

Perlu kita ketahui bahwa tumbuhan daun pandan ini sangat banyak manfaatnya bagi Kesehatan Tubuh, salah satunya adalah untuk mengontrol gula darah sehingga mencegah terjadinya penyakit diabetes.

Walaupun biasanya masyarakat Indonesia sering menggunakannya untuk menjadi bumbu tambahan dalam masakan,kali ini kita akan menggunakan daun pandan untuk kesehatan tubuh.

Baca Juga: Mengelola Peradangan Kronis pada Psoriasis

Dikutip dari Chanel YouTube Dokter Fery tv pada tanggal (07/01/2024) yang mengatakan"manfaat daun pandan dalam mengontrol kadar gula  darah,seperti yang teman-teman tahu kalau dalam tubuh  kita terjadi peningkatan kadar gula darah.

Dan jika tidak dilakukan terapi akan menimbulkan komplikasi  yang sangat tidak mengenakkan teman-teman seperti  ini misalnya tangan akan terasa Baal atau  kesemutan.

Disebabkan adanya kerusakan dari pada syaraf atau  bisa juga menyebabkan kerusakan pada ginjal  teman-teman.

Baca Juga: Menjelajahi Jenis-Jenis Diabetes dan Pentingnya Pengelolaan Kesehatan Jangka Panjang

Jadi berdasarkan hal tersebut dengan melakukan kontrol gula darah secara teratur Saya  berharap komplikasi-komplikasi tersebut tidak akan  muncul pada teman-teman.

Lalu untuk mengontrol kadar gula darah teman-teman bisa memanfaatkan daun pandan,daun pandan dengan kandungan beberapa zat aktifnya mampu mengontrol kadar gula darah.

Dengan cara meningkatkan produksi hormon insulin seperti  teman-teman tahu fungsi dari hormon insulin adalah  untuk merubah glukosa menjadi energi.

Baca Juga: Bahaya, Kasus Diabetes Pada Anak Meningkat 70x Lipat, Jaga Si Kecil

Berikut ini cara untuk mengkonsumsi daun pandan:

1.siapkan 2 lembar daun pandan

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: perstoday.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini