Ini 5 Rekomendasi Minuman Pembakar Lemak yang Cocok di Minum Usai Makan Daging Malam Tahun Baru

Thursday, 28 December 2023
Ini 5 Rekomendasi Minuman Pembakar Lemak yang Cocok di Minum Usai Makan Daging Malam Tahun Baru
Ini 5 Rekomendasi Minuman Pembakar Lemak yang Cocok di Minum Usai Makan Daging Malam Tahun Baru

Kesehatan - Pada malam tahun baru tentunya kita tak hanya merayakan dengan menyalakan kembang api dan bunyi petasan. Namun, selain bunyi petasan kita juga bisa merayakan dengan makan bersama dengan keluarga besar dan kerabat.

Tapi, kita boleh saja makan daging sebanyaknya, kita juga perlu memperhatikan kondisi kesehatan kita, jika terlau banyak lemak.

Lemak yang berlebih di tubuh juga bisa dihilangkan dengan menikmati segelas minuman lho. Untuk hasil maksimal, kamu bisa membuat 5 racikan minuman ini.

Saat libur Natal dan tahun baru, kamu mungkin banyak menikmati hidangan mulai dari yang gurih sampai manis. Pada masa liburan seperti ini, biasanya olahraga juga tidak dilakukan.

Kondisi itu membuat berat badan bertambah dan setelahnya menjadi sulit turun. Oleh karena itu, pastikan di masa liburan seperti ini kamu tetap mengonsumsi makanan yang kalorinya tidak berlebihan. Perhatikan juga komposisinya, pastikan makanan tersebut menyehatkan.

Baca Juga: Tak Lekang Oleh Waktu, Ini 8 Nasehat Ibu yang Selalu Relevan Sampai Sekarang!

Kamu juga bisa berusaha mengontrol berat badan dengan menikmati 5 racikan minuman pembakar lemak ini. Dirangkum dari Times of India (28/12/2023), berikut 5 daftar minuman yang efektif bakar lemak tubuh:

1. Teh lemon dan mint

Salah satu racikan minuman hangat yang bisa dicoba yaitu teh lemon dengan tambahan mint.

Lemon dikenal memiliki kandungan vitamin C yang dapat menyehatkan pencernaan dan detoksifikasi tubuh. Lemon juga dikenal dapat mempercepat proses pembakaran lemak. Aroma segar dari lemon sekaligus dapat menyegarkan pernapasan.

Sedangkan, daun mint membantu menenangkan perut dan tenggorokan. Racikan kedua bahan ini pun jika digabung dapat menekan rasa lapar.

Jika ingin membuat racikan teh lemon, kamu bisa menambahkan air lemon atau merebus irisan lemon dengan daun mint secara bersamaan. Rebus selama lima menit dan dinikmati setelahnya. Jika dirasa terlalu asam, tambahkan madu sebagai pemanis alami.

Baca Juga: WHO Minta Dunia untuk Hentikan Vape Perasa, Ini Bahayanya

2. Jus buah bit

Jus buah bit tidak hanya kaya nutrisi, tetapi juga rendah kalori. Minum jus buah bit adalah pilihan tepat jika ingin menjaga berat badan saat musim liburan.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: suaraburuh.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini