Daun Bidara Adalah Tanaman Herbal Yang Kaya Dengan Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

Tuesday, 9 January 2024
Daun Bidara Adalah Tanaman Herbal Yang Kaya Dengan Manfaat Kesehatan dan Kecantikan
Daun Bidara Adalah Tanaman Herbal Yang Kaya Dengan Manfaat Kesehatan dan Kecantikan

indonesiatoday.co.id- Tanaman Bidara merupakan salah satu tanaman herbal yang kaya manfaat untuk kesehatan dan kecantikan, memiliki daun yang bewarna hijau dan batang serta rantingnya memiliki duri yang tajam.

Daun yang dimiliki Tanaman Bidara berukuran paling besar selebar sendok makan dan ada juga yang lebarnya selebar sendok teh, sedangkan untuk buahnya rata- rata sebesar kelereng dan bewana kekuningan jika mulai matang.

Namun bewarna hijau jika masih mentah, dan rasanya asam dan jenderung sedikit pahit, namun kali ini indonesiatoday.co.id bukan ingin membahas tentang buah dari Tanaman Bidara melainkan khasiat dan manfaat Daun dari Tanaman Bidara.

Baca Juga: Ini Dia Manfaat Luar Biasa Tanaman Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit Wajah Kamu Agar Tetap Sehat dan Awet Muda

Daun Bidara berasal dari tanaman yang dikenal dengan nama ilmiah Ziziphus Mauritiana. Tanaman ini juga dikenal dengan beberapa nama lain, termasuk bidara, jujube, atau Chinese date.

Daun Bidara sendiri merupakan bagian dari Pohon Bidara yang biasanya digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk konsumsi sebagai bagian dari pengobatan tradisional atau sebagai bahan herbal.

Tanaman Bidara sendiri tersebar luas di berbagai wilayah tropis dan subtropis di seluruh dunia, termasuk Asia, Afrika, dan Australia. Buah bidara juga sering dikonsumsi karena rasanya yang manis dan kaya akan nutrisi.

Baca Juga: Air Kelapa Muda,Dibalik Rasa Yang Lezat Juga Memiliki Manfaat Yang Luar Biasa dan Kandungan gizi yang Berlimpah.

Tanaman Bidara dapat tumbuh hingga ketinggian yang bervariasi tergantung pada kondisi iklim dan lingkungan di mana tanaman tersebut ditanam.

Kandungan nutrisi dan senyawa bioaktif dalam Daun Bidara memberikan berbagai manfaat kesehatan, sehingga tanaman ini sering digunakan dalam pengobatan tradisional di beberapa budaya.

Agar kamu tidak lebih penasaran teradap manfaat dan kandungan dari Daun Bidara maka mari kita simak ulasan tentang apa yang dimiliki Daun Bidara di setiap helai daunya, yang penuh dengan manfaat bagi kesehatan dan kecantikan.

Baca Juga: Kandungan Nutrisi Daun Salam Yang Kaya Manfaat untuk Kesehatan Sekaligus Sebagai Penguat Rasa dan Pengharum Masakan

Antioksidan Tinggi- Daun Bidara mengandung antioksidan tinggi, seperti flavonoid dan polifenol. Antioksidan ini dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sel-sel dan menyebabkan berbagai penyakit kronis.

Menyokong Sistem Kekebalan Tubuh- Kandungan vitamin C dalam Daun Bidara dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, membantu melawan infeksi dan penyakit. Konsumsi rutin Daun Bidara dapat menjadi tambahan yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Menurunkan Kolesterol- Penelitian telah menunjukkan bahwa Daun Bidara dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh. Ini menjadikannya pilihan yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan masalah kesehatan kardiovaskular lainnya.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: perstoday.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini