Ribuan Warga Majalengka Seba Hasil Bumi ke Rumah KDM Sebagai Tanda Cinta dan Dukungan untuk Prabowo Subianto

Saturday, 3 February 2024
Ribuan Warga Majalengka Seba Hasil Bumi ke Rumah KDM Sebagai Tanda Cinta dan Dukungan untuk Prabowo Subianto
Ribuan Warga Majalengka Seba Hasil Bumi ke Rumah KDM Sebagai Tanda Cinta dan Dukungan untuk Prabowo Subianto
 
LENSA PURWAKARTA - Ribuan warga dari Kabupaten Majalengka, mendatangi rumah pribadi Kang Dedi Mulyadi (KDM) yang berada di Lembur Pakuan, Kampung Sukadaya, Desa Sukasari, Kecamatan Dawuan, Kabupaten Subang, Sabtu 3 Februari 2024.
 
Para warga ini, rela berjalan kaki sejauh 500 meter dari gerbang utama Lembur Pakuan sampai ke rumah KDM. Uniknya, mereka datang sambil membawa buah tangan yang merupakan hasil bumi.
 
Engkos Baskara, Tokoh Masyarakat Desa Babakan Karao Kabupaten Majalengka, mengatakan, saat ini di desanya sedang bersuka cita. Karena, warga desa yang mayoritas petani lagi menikmati masa panen hasil bumi. 
 
 
"Alhamdulillah, raja (sebutan warga untuk KDM) di desa kami, sekarang sedang panen. Karenanya, sebagai tanda syukur kami membawa hasil bumi ini ke Lembur Pakuan," ujar Abah Engkos.
 
Apalagi, lanjut Engkos, dirinya mendengar setiap harinya Lembur Pakuan kedatangan tamu dari tatar Jawa Barat. Tamu itu bukan satu atau dua orang. Melainkan ribuan.
 
Tamu-tamu ini merupakan pendukung berat terhadap Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto. Karena itu, lanjut Engkos, sebagai pendukung Prabowo, dirinya bersama warga lainnya menyerahkan hasil bumi ini kepada KDM.
 
Seba hasil bumi ini, sebagai bentuk tanda cinta dan dukungan warga Majalengka kepada Prabowo Subianto. Kenapa dikirimnya ke KDM? Karena, KDM merupakan kader Partai Gerindra sekaligus tokoh yang dekat dengan Prabowo Subianto.
 
"Memang, Kang Dedi tidak kekurangan, bisa menjamu ribuan tamu yang datang. Tetapi, dari hati kami yang paling dalam, kami membawa hasil bumi ini tujuannya untuk sedikit membantu perjuangan KDM dalam rangka memenangkan Pak Prabowo menjadi Presiden," ujar Abah Engkos.
 
Ribuan warga yang ikut seba hasil bumi ini, berasal dari tiga desa. Yakni, Desa Pajajar, Rajagaluh dan juga Babakan Kareo.
 
Adapun hasil bumi yang dikirim ke Lembur Pakuan, bervariasi. Seperti, beras, ayam kampung, kelapa, buah-buahan, pisang, petai, rangginang, opak, tape ketan, dan lainnya.
 
Engkos menegaskan, seba hasil bumi ini murni dari hati yang paling dalam warga Majalengka. Hal ini, sebagai bentuk tanda cinta dan dukungan kepada KDM dan juga Prabowo Subianto.
 
Menurut Engkos, dukungan pada Prabowo didasari oleh kesamaan dengan KDM. Sebab Prabowo dan KDM dinilainya sebagai sosok yang sama-sama ikhlas dan mencintai rakyat.
 
"Kita akan mengikuti pilihan Kang Dedi, apalagi bapak gemoy orangnya sama ikhlas seperti Kang Dedi," ujarnya.
 
Warga Kabupaten Majalengka membawa hasil bumi ke rumah KDM
Warga Kabupaten Majalengka membawa hasil bumi ke rumah KDM
 
Sementara itu KDM berterima kasih atas dukungan spontan yang diberikan oleh ribuan warga tersebut. Terlebih saat ini setiap hari sedikitnya 10 ribu warga datang bertamu ke Lembur Pakuan.
 
"Sampai sekarang terhitung sudah lebih dari 120 ribu warga datang ke Lembur Pakuan, mayoritas ibu-ibu. Dan setiap hari minimal saya harus menyiapkan 20 ribu timbel untuk makan warga," ujarnya.
 
Nantinya, kata KDM, hasil bumi tersebut akan diolah dan disuguhkan untuk para tamu yang datang ke Lembur Pakuan. Sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra ia akan terus menceritakan kebahagiaan warga ini kepada Prabowo dan Partai Gerindra.
 
"Terima kasih, hatur nuhun, untuk semuanya yang datang jauh-jauh ke Lembur Pakuan. Semoga keikhlasan ini akan mengantarkan kemuliaan bagi kita dipimpin oleh Pak Prabowo Subianto," pungkas Kang Dedi Mulyadi. ***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lensapurwakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini