Setelah Habib Bahar, Kini Habib Rizieq Nasehati Rhoma Irama: Jangan sampai Anda Su'ul Khatimah

Monday, 24 June 2024
Setelah Habib Bahar, Kini Habib Rizieq Nasehati Rhoma Irama: Jangan sampai Anda Su'ul Khatimah
Setelah Habib Bahar, Kini Habib Rizieq Nasehati Rhoma Irama: Jangan sampai Anda Su'ul Khatimah


INDONESIATODAY.CO.ID -
Usai melakukan siniar dengan KH Anas Kurdi yang membahas soal nasab habaib, Rhoma Irama mendapat kecaman dari beberapa ulama salah satunya Habib Bahar bin Smith.


Terkini, Habib Rizieq Shihab pun buka suara soal pernyataan Raja Dangdut itu yang meragukan nasab para habaib di Indonesia.


Disitat dari sebuah cuplikan video di Youtube, mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) itu terlihat meminta jemaah untuk tidak ikut terlibat dalam narasi fitnah yang dibangun beberapa kelompok soal nasab habaib.


Habib Rizieq pun secara tegas untuk tidak menghina apalagi memfitnah para habaib yang disebut sebagai keturunan Nabi Muhammad SAW.


"Jangan coba-coba sekali lagi menghina atau memfitnah bahwa kaum Ba'alawi, kaum habaib, didoktrin dalam keluarga mereka untuk boleh maksiat. (Itu) Bohong," kata Habib Rizieq seperti dikutip.


Hal tersebut ia utarakan akibat ucapan Rhoma Irama yang menyebut bahwa ada doktrin dalam habaib untuk membolehkan berbuat maksiat.


Habib Rizieq pun mengatakan, Rhoma Irama berbicara seenaknya dalam siniar tersebut yang kini menjadi kontroversi.


"Saya nasehati Anda, jangan sampai nanti Anda su'ul khatimah. Umur sudah lebih dari 80 tahun," kata Habib Rizieq.


"Sudah tua, sudah lanjut usia. Jangan sampai su'ul khatimah. Takutlah kepada Allah. Ittaqillah," tambahnya.


Sebagaimana diketahui, dalam satu podcast bersama KH Anas Kurdi, Rhoma Irama berbagi pengalaman saat mengisi ceramah bersama seorang habib.


Menurut Rhoma, habib tersebut agak aneh dan nyeleneh. Ia mengatakan, habib asal Betawi itu mengajarkan ajaran yang bertentangan dengan Islam.


"Habib ini berpidato, saya waktu itu sebagai penceramah kedua, Ustaz (Anas Kurdi). Dia cerita, saya kaget-kaget ini di antara yang masih saya ingat, hei itu kalau ada anak habib, walaupun dia mabuk-mabukan, walaupun dia penzina, pencuri, penjudi, jangan kata ape-ape. Ini habib Betawi nih, jangan kata apa-apa, dia itu keturunan nabi, jangan disakiti, jangan diomelin, biarin aja, dia itu ahli surga, gitu kan?" ucap Rhoma Irama kepada KH Anas Kurdi seperti dikutip siap.viva.co.id, Rabu, 19 Juni 2024.


Dia pun mengaku heran, mengapa bisa seorang habib ceramah di depan jemaah mengajarkan maksiat dalam Islam tidak apa-apa. 


"Saya terhenyak, mendengar itu, apa begitu Islam? (Bicara) dalam hati ya," kata Rhoma.


Sumber: viva

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini