Kantor KPU Labuhanbatu Utara Ludes Terbakar

Monday, 24 June 2024
Kantor KPU Labuhanbatu Utara Ludes Terbakar
Kantor KPU Labuhanbatu Utara Ludes Terbakar



INDONESIATODAY.CO.ID -Kebakaran hebat melanda Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Labuhanbatu Utara, Senin (24/6) siang. Berdasarkan rekaman video yang diterima redaksi, api terlihat membakar seluruh bangunan gedung KPU Labura yang terletak di  Jalan Serma Ghazali, Aek Kanopan, Kabupaten Labuhanbatu Utara tersebut.


Tidak hanya gedung, beberapa unit kendaraan roda empat juga terlihat harus dibawa menjauh dari halaman gedung untuk menghindari amukan api.



Ketua KPU Sumatera Utara Agus Arifin mengatakan kabar peristiwa kebakaran itu sudah mereka terima dari KPU Labura. Dalam laporannya disebutkan seluruh dokumen milik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) hangus terbakar.


"Ya benar, telah terbakar Kantor KPU Labuhanbatu Utara pukul 15.00 Wib, Seluruh ruangan Komisioner, Aula, Ruang Sekretaris, ruang Subbag Umum, Keuangan, Seluruh LPJ juga terbakar," kata Ketua KPU Sumatera Utara, Agus Arifin, Senin (24/6).


Berdasarkan dari laporan dari pihak KPU Labura, ia mengatakan bahwa kebakaran tersebut, diduga sementara dari arus pendek. Namun, untuk lebih jelas penyebab kebakaran menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian.


"Api berasal dari hubungan pendek listrik di bagian atap kantor. Seluruh Pegawai dalam kondisi selamat," kata Agus.


Agus mengungkapkan untuk proses pemadaman api, sejumlah armada pemadam kebakaran milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labura diturunkan dibantu TNI/Polri untuk melakukan pemadaman si jago merah itu.


"Informasinya terbakar semua dokumen itu, terbakar lah. Laporan sudah kita terima dari KPU Labura ke kita melalui pesan singkat WhatsApp. Laporan kronologi masih dikerjakan mereka (KPU Labura)," pungkasnya.


Sumber: RMOL

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini