Viral Mobil Polisi Lindas Bendera Israel di Banjarnegara, Begini Penjelasan dari Polisi

Friday, 28 June 2024
Viral Mobil Polisi Lindas Bendera Israel di Banjarnegara, Begini Penjelasan dari Polisi
Viral Mobil Polisi Lindas Bendera Israel di Banjarnegara, Begini Penjelasan dari Polisi



INDONESIATODAY.CO.ID -Viral kendaraan dinas Satlantas Polres Banjarnegara, Jawa Tengah melindas bendera Israel. Peristiwa terjadi di Alun-alun Kabupaten Banjarnegara pada Minggu (23/6) pukul 08.00 WIB.

 

 

Kasat Lantas Polres Banjarnegara Iptu Bimo Seno mengatakan, peristiwa ini terjadi tidak sengaja. Saat itu terjadi kesalahan komunikasi antara petugas lalu lintas dengan panitia unjuk rasa.

 

"Ketika kegiatan Pengamanan Aksi Damai Banjarnegara Peduli Palestina (BPP) telah terjadi peristiwa miskomunikasi antara petugas Patwal dan panitia seksi acara berkaitan dengan penggelaran bendera Israel yang menyebabkan kendaraan pengawalan melintas di atas bendera tanpa sengaja," kata Bimo saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (28/6).

 

Setelah viral, Satlantas Polres Banjarnegara memanggil panitia penyelenggara acara. Panitia pun mengakui telah melakukan kesalahan hingga terjadi peristiwa tersebut.

 

"Dari panitia menyampaikan permohonan maaf karena dari seksi acara secara spontan menggelar bendera Israel terlebih dahulu di mana seharusnya bendera digelar ketika mobil kepolisian telah selesai melintas," jelas Bimo.

 

Lebih lanjut, Bimo memastikan tidak ada unsur kesengajaan dari jajarannya melindas bendera Israel. 

 

 

"Tidak ada aksi atau unsur kesengajaan, karena panitia aksi mendekat membawa gulungan seperti banner/bendera dan menggelar di jalan dengan spontan dan tidak terlihat petugas pengawal, sedangkan karena kondisi lalu lintas tidak memungkinkan mobil dinas untuk menghindar dari bendera yang diletakkan di aspal tersebut," pungkasnya. 


Sumber: jawapos

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini