Pj Bupati Lahat Farid Pinta ASN Lahat Rawat Kendaraan Dinas

Thursday, 4 January 2024
Pj Bupati Lahat Farid Pinta ASN Lahat Rawat Kendaraan Dinas
Pj Bupati Lahat Farid Pinta ASN Lahat Rawat Kendaraan Dinas

Lahat, indonesiatoday.co.id - Puluhan kendaraan dinas Pemkab Lahat baik yang digunakan untuk operasional maupun pelayanan, dikumpulkan di halaman Pemkab Lahat.

Selain untuk infentalisir aset, satu persatu kendaraan dinas dipasangkan stiker logo Pemkab Lahat.

Pemasangan stiker berlogo Pemkab Lahat ini dilakukan langsung Pj Bupati Lahat, Muhammad Farid SSTP MM didampingi Kepala Badan Perencanaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Lahat, M Ghupran D SE MM.

Muhammad Farid mengatakan, kendaraan dinas yang digunakan oleh ASN tujuannya sebagai operasional pendukung dalam rangka menjalankan tugas, juga sekaligus untuk mempermudah pelayanan dasar ke masyarakat. Karena itu, kendaraan dinas yang digunakan, harus dirawat.

"ASN saya pinta untuk menjaga aset yg sudah diamanahkan. Itu tanda bahwa kita sebagai ASN yang taat aturan," kata Muhammad Farid, Kamis (4/1/2024).

Muhammad Farid menambahkan, selain merawat, ASN yang menggunakan kendaraan dinas juga harus menaati aturan, seperti melengkapi surat menyurat dan taat membayar retribusi.

"Semangat kita semua untuk membangun Lahat tidak kendor. Dengan dipasang logo, akan punya rasa miliki yang tinggi untuk menjaga amanah ini," ujarnya.

Sementara, Kepala BPKAD Lahat, M Ghupran D SE MM menuturkan, saat ini total kekuatan armada milik Pemkab Lahat sebanyak 2.484 unit. Diantaranya, 5, 552 unit kendaraan roda empat, 73 unit roda tiga dan 1.914 unit roda dua.

"Seluruh armada tersebar di tiap OPD Pemkab Lahat, baik untuk operasional maupun pelayanan. ASN yang memegang kendaraan dinas harus bangga, harus merawat dengan baik aset milik Pemkab Lahat ini," tuturnya. (heru)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: detiksumsel.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini