Kodim 0736/Batang Gelar Pengobatan Gratis di Desa Karanggeneng

Sunday, 21 January 2024
Kodim 0736/Batang Gelar Pengobatan Gratis di Desa Karanggeneng
Kodim 0736/Batang Gelar Pengobatan Gratis di Desa Karanggeneng

ERAPOS ONLINE - Kodim 0736/Batang bekerja sama dengan Polres Batang dan Puskesmas Kandeman menggelar pengobatan gratis di Balai Desa Karanggeneng, Kabupaten Batang, Sabtu (20/1/2024).

Komandan Kodim Batang Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan dilaksanakannya pengobatan gratis ini untuk membantu pemerintah sebagai upaya demi tercapainya Indonesia sehat. Pihaknya pun berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi warga Desa Karanggeneng dan sekitarnya.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat membantu dan bermanfaat bagi warga Desa Karanggeneng dan sekitarnya,” ujarnya.

Baca Juga: Secara Maraton MFT XXIII-O/UNFIL Lakukan Tabletop Exersice (TTX)

Dandim menyatakan, pengobatan gratis ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat. Karena tidak dipungut biaya, kata dia, maka pelayanan kesehatan ini akan sangat membantu meringankan beban masyarakat.

“Ini untuk membantu meringankan beban masyarakat, dari segi pelayanan kesehatan. Jadi kami memberikan pelayanan secara gratis,” tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Karanggeneng Resgiyanto memberikan apresiasi kepada Kodim 0736/Batang yang telah menggelar kegiatan pengobatan gratis bagi warga desanya. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu warganya, terutama bagi yang tidak mampu untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Baca Juga: Kasus KDRT Kerap Dianggap Remeh, Uya Kuya: Komnas Kemana Saja, Jangan Sekedar Rekomendasi Sama Iya-iya Doang!

“Tentunya merasa terbantu dengan kegiatan sosial ini baik dalam segi kesehatan maupun dari segi ekonomi,” ungkapnya.

Ahmadi, warga Desa Karanggeneng, mengaku merasa sangat terbantu dengan pengobatan gratis ini. Ia pun berharap kegiatan semacam ini bisa digelar sesering mungkin.

"Kalau berobat di luar pasti mengeluarkan biaya. Makanya kalau bisa digelar sesering mungkin,” tukasnya.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: era-pos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini