Bahlil Sebut Gibran Sangat Tulus Mencintai Papua dan Rakyatnya Seperti Presiden Jokowi

Saturday, 27 January 2024
Bahlil Sebut Gibran Sangat Tulus Mencintai Papua dan Rakyatnya Seperti Presiden Jokowi
Bahlil Sebut Gibran Sangat Tulus Mencintai Papua dan Rakyatnya Seperti Presiden Jokowi

indonesiatoday.co.id - Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Gibran Rakabuming Raka memiliki ketulusan yang tinggi dalam mencintai Papua dan rakyatnya sebagaimana sang ayah, Presiden Jokowi.

Hal ini disampaikan Bahlil dalam acara konsolidasi partai Koalisi Indonesia maju dan relawan Prabowo-Gibran di GOR Jayapura, Papua pada Jumat, 26 Januari 2024 kemarin.

Bahlil bahkan menegaskan pernyataan Gibran yang menyebut pembangunan di Indonesia tak boleh hanya terpusat di Jawa.

"Mas Gibran punya concern dan cinta yang tulus kepada tanah papua dan seluruh rakyat papua, dimana Mas Gibran mengatakan kepada saya 'Mas Bahlil ndak boleh kita membangun Indonesia hanya dari Jawa saja' jura harus membangun Indonesia dari Aceh sampai Papua," kata Bahlil dalam rilis yang diterima indonesiatoday.co.id pada Jumat, 26 Januari 2024.

Baca Juga: Tak Cukup dengan JF-17, Pakistan Ketagihan Beli Jet Tempur dari China dan Kali Ini L 15 Jadi Sasaran

Bahlil juga mengingatkan warga Papua bahwa Presiden Jokowi adalah presiden yang paling banyak datang dan membantu tanah Papua.

Hal ini disebutnya menjadi alasan warga Papua untuk memilih Gibran sebagai wujud keberlanjutan sekaligus sebagai wujud kecintaan pada Presiden Jokowi.

"Presiden siapa yang paling banyak membantu Papua? Jokowi, Presiden yang membenarkan kampung-kampung di Papua? Jokowi, Presiden yang menambahkan provinsi di Papua? jokowi, jadi kalau sudah Pak Jokowi yang membangun kita, Mas Gibran ini Putra sulung dari Pak Jokowi," tegas Bahlil disambut riuh tepuk tangan pendukung yang hadir.

Baca Juga: Indonesia Ingin Mandiri Buat R Han 450 Berdaya Tembak 100 Km Supaya Tak Melulu Impor Rudal

Gibran sendiri saat ditanya wartawan mengenai seberapa penting Papua dalam kemenangan paslon 02, dirinya menjawab bahwa kunjungannya kali ini tidak sekedar bicara soal kemenangan dalam Pilpres 2024.

Lebih dari sekedar itu, dia juga menyinggung soal keberlanjutan pembangunan dan masa depan Papua.

"Kita bukan bicara soal kemenangan, kita bicara soal masa depan Papua, ke depan pemerataan pembangunannya seperti apa, SDMnya seperti apa, keterlibatan anak muda Papua untuk menuju Indonesia emas seperti apa, ya itu," tegas Gibran.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: zonajakarta.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini