Tak Hanya Irit BBM! 5 Daftar Mobil SUV Bekas Murah yang Mesinnya Bandel, Mulai dari 100 Jutaan Saja

Saturday, 27 April 2024
Tak Hanya Irit BBM! 5 Daftar Mobil SUV Bekas Murah yang Mesinnya Bandel, Mulai dari 100 Jutaan Saja
Tak Hanya Irit BBM! 5 Daftar Mobil SUV Bekas Murah yang Mesinnya Bandel, Mulai dari 100 Jutaan Saja


INDONESIATODAY.CO.ID - 
Tak hanya irit BBM! 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit, mulai dari 100 jutaan saja. Penasaran, bukan? Yuk, simak penjelasannya disini.


Mobil SUV terkenal dengan mesin yang bertenaga tapi harganya terbilang mahal. Sejak beberapa tahun lalu, segmen SUV banyak digemari karena mesinnya bandel dan sanggup menjelajah sampai ke jalanan dengan medan yang keras. 


Namun mobil SUV baru kini mempunyai harga yang terbilang tinggi dibandingkan segmen mobil lainnya di Indonesia.


Jika kamu sedang mencari mobil SUV murah dan irit BBM namun mesinnya bandel untuk dibawa ke luar kota, maka simaklah artikel ini!


Berikut ini 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit, mulai dari 100 jutaan saja yang bisa kamu coba:


1. Hyundai Tucson GLS 2011


Pilihan 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit yang pertama adalah Hyundai Tucson.


Dibekali mesin berkapasitas 1.999 cc, Tucson dapat menghasilkan tenaga sebesar 165 daya kuda serta torsi 197 Nm yang disalurkan melalui transmisi otomatis 6-percepatan Shiftronic. 


Untuk dimensinya cukup besar sehingga dapat mendukung kapasitas kabin yang lapang dan bagasi 727 liter. Jika kamu membutuhkan ruang lebih? Kamu dapat melipat jok tengah dan memperoleh ruang 1.580 liter.


Kini, Hyundai Tucson GLS 2011 yang dibanderol dengan harga Rp 115 juta saja. Sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan yang tak kalah dengan SUV terbaru, yakni sistem pengereman ABS dan EBD serta teknologi Hill-Start Assist. 


Sayangnya, nama Hyundai memang masih belum sebesar Toyota atau Honda sehingga membuat harga mobil baru dan bekasnya bisa sangat jauh berkurang.


2. Chevrolet Captiva 2012


Pilihan 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit yang kedua adalah Chevrolet Captiva . Mobil ini merupakan adalah SUV Amerika yang menawarkan rasa berkendara yang menyenangkan, meskipun di kondisi medan bergelombang sekalipun. 


Mesinnya yang bandel membuat mobil ini tetap menjadi primadona di pasar mobil bekas. Kini, Chevrolet Captiva 2012 bertenaga diesel bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 133 juta saja. 


Dengan mesin diesel, mobil ini lebih bertenaga jika dibandingkan saudaranya bermesin bensin. Memudahkan kamu saat menjelajahi jalanan yang kasar dan menanjak. Ditambah lagi konsumsi bahan bakar diesel yang terbukti lebih irit.


3. Nissan X-Trail 2013


Pilihan 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit yang ketiga adalah Nissan X-Trail 2012. Nissan X-Trail terkenal mempunyai mesin yang bertenaga namun irit. 


Punya fitur yang lengkap, tampilan gagah dengan body berotot, serta ketangguhannya saat dibawa ke jalanan bergelombang menjadi daya tarik mobil ini. Kini, kamu bisa mendapatkan Nissan X-Trail 2013 yang dibanderol dengan harga Rp 140 jutaan.


X-Trail mempunyai dua pilihan mesin, yakni  2.0L bertenaga 102.5 daya kuda dan 2.5L bertenaga 135 daya kuda. Punya ground clearance yang mencapai 220 mm membuat mobil ini cocok diajak berpetualang. Selain itu, fitur keselamatannya cukup lengkap yakni sistem pengereman ABS+EBD+BA.


4. Toyota Rush TRD Sportivo 2013


Pilihan 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit yang terakhir adalah Toyota Rush TRD Sportivo 2013. Dibekali mesin 3SZ-VE 1.5L berteknologi VVT-i.yang mampu menghasilkan tenaga 109 daya kuda. 


Meskipun tenaganya kecil, tetapi mesinnya yang bandel membuat Toyota Rush tetap diminati di pasar mobil bekas saat ini. Kini mobil ini dibanderol dengan harga Rp147 juta dengan biaya perawatannya cukup mudah. 


Punya dimensi yang besar dengan kapasitas bagasi yang luas. Meskipun popularitas segmen SUV memang masih tinggi, tapi harganya terbilang tinggi dibandingkan segmen hatchback atau MPV pada umumnya. 


Oleh sebab itulah, banyak pengguna yang memilih membeli versi bekasnya karena sebagian SUV mempunyai mesin yang tetap bertenaga meskipun sudah berumur tua. 


5. Honda CR-V 2011


Pilihan 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit yang terakhir adalah Honda CR-V 2011. Honda mempunyai SUV dengan tampilan yang gagah dan maskulin serta tangguh dibawa ke berbagai medan berat. 


Honda CR-V lawas ini masih banyak dicari di pasar mobil bekas karena mesinnya yang bandel dan model yang masih menawan.


Namun apabila dibandingkan dengan model lainnya yang berada di daftar ini, konsumsi bahan bakar mobil ini termasuk yang paling boros. Kini, Honda CR-V keluaran 2011 dibanderol dengan harga Rp 147 jutaan.


Nah, itulah 5 daftar mobil SUV bekas murah yang mesinnya bandel dan gesit, mulai dari 100 jutaan. Tertarik, bukan?(*)

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini