TikTok Resmi Jadi Pemegang Saham Utama Tokopedia usai Akuisisi Saham 75 Persen

Monday, 18 December 2023
TikTok Resmi Jadi Pemegang Saham Utama Tokopedia usai Akuisisi Saham 75 Persen
TikTok Resmi Jadi Pemegang Saham Utama Tokopedia usai Akuisisi Saham 75 Persen

INDOZONE.IDTikTok kini menjadi pemegang saham pengendali PT Tokopedia setelah berhasil membeli 75,01 persen saham perusahaan tersebut.

Sementara itu, GOTO Grup masih mempertahankan 24,99% kepemilikan, namun TikTok akan mengendalikan operasionalnya.

Dalam kemitraan strategis ini, TikTok berkomitmen menginvestasikan lebih dari 1,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp22,5 triliun untuk mendukung operasional Tokopedia dalam jangka panjang. Keunikan investasi ini adalah tidak ada pengurangan kepemilikan GoTo di Tokopedia.

Baca Juga: Resmi! TikTok Shop Buka Lagi Lewat Tokopedia

RA Koesoemohadiani, Sekretaris Perusahaan PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo), mengungkapkan bahwa rencana kemitraan dimulai setelah konsultasi dengan pemerintah.

Bergabungnya bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia di bawah PT Tokopedia berpotensi mengubah lanskap e-commerce di Indonesia secara signifikan.

Dengan bergabungnya bisnis Tokopedia dan TikTok Shop Indonesia di bawah naungan PT Tokopedia, kolaborasi ini diharapkan dapat menghadirkan pengalaman belanja online yang lebih inovatif dan memperluas pangsa pasar kedua platform.

Baca Juga: Sepakat! ByteDance Kerja Sama dengan GoTo Demi Comeback TikTok Shop

Pemangku kepentingan di industri e-commerce dan teknologi di Indonesia pun menantikan perkembangan lebih lanjut terkait integrasi ini.

Writer: Victor Median


Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone.Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let's join Z Creators dengan klik di sini.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tech.indozone.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini