X Blokir Pencarian Taylor Swift usai Beredarnya Foto Mesum Buatan AI

Monday, 29 January 2024
X Blokir Pencarian Taylor Swift usai Beredarnya Foto Mesum Buatan AI
X Blokir Pencarian Taylor Swift usai Beredarnya Foto Mesum Buatan AI

INDOZONE.ID - Penyanyi Taylor Swift jadi korban mesum kecanggihan AI. Foto-foto eksplisit Taylor Swift tersebut sempat bertebaran di platform media sosial X.

Menanggapi hal itu, X langsung melakukan pencegahan dengan memblokir kata kunci "Taylor Swift" dari pengguna yang mencarinya.

Jika pengguna mencoba menuliskan nama Taylor Swift di kolom pencarian, maka akan muncul kalimat "Ada yang salah. Coba muat ulang."

Baca Juga: Modal Posting Video di X, MrBeast Cuan Rp3,9 Miliar

"Ini adalah tindakan sementara dan dilakukan dengan berhati-hati karena kami memberikan prioritas pada keselamatan dalam masalah ini," kata Joe Benarroch, kepala operasi bisnis di X, dalam sebuah pernyataan.

Taylor Swift dinobatkan sebagai "People of the Year" oleh majalah Time pada tahun 2023 setelah meluncurkan tur global yang memecahkan rekor dan menjadi artis musik yang paling banyak diputar di dunia.

Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre menyebut gambar palsu tersebut "mengkhawatirkan" dan mengatakan perusahaan media sosial memiliki tanggung jawab untuk mencegah penyebaran misinformasi tersebut.

Jean-Pierre mengatakan dalam konferensi pers bahwa penegakan hukum yang longgar terhadap gambar palsu, mungkin diciptakan oleh kecerdasan buatan (AI), secara tidak proporsional memengaruhi perempuan.

Baca Juga: Udah Janji Ngasi Bonus Jutaan Dolar Tapi Gak Ditepati, Twitter (X) akhirnya Digugat

Salah satu gambar Swift yang dibagikan di X telah dilihat 47 juta kali sebelum akun tersebut ditangguhkan, menurut laporan New York Times.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tech.indozone.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini