SMPN 1 Siliragung Berduka, Salah Satu Siswanya Ditemukan Tewas di Pulau Merah

Thursday, 28 December 2023
SMPN 1 Siliragung Berduka, Salah Satu Siswanya Ditemukan Tewas di Pulau Merah
SMPN 1 Siliragung Berduka, Salah Satu Siswanya Ditemukan Tewas di Pulau Merah

indonesiatoday.co.id - Cristian Fabregas (13), bocah yang terseret arus di Pulau Merah Banyuwangi, Jawa Timur, akhirnya ditemukan oleh Tim SAR Gabungan.

Pelajar SMPN 1 Siliragung tersebut ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi tak bernyawa pada Kamis 28 Desember 2023 selang sehari pasca dikabarkan terseret arus Pulau Merah.

Kepala Pos Basarnas Banyuwangi Wahyu Setia Budi mengabarkan, korban ditemukan berjarak sekitar setengah kilometer dari lokasi tempatnya mandi lalu terseret arus.

Baca Juga: 4 Bocah Dilaporkan Terseret Arus Pulau Merah Banyuwangi, Berikut Identitas Lengkap Plus Kondisi Terkini

"Pukul 13.00 WIB Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi korban di koordinat 8°35'23.64"S 114° 0'51.47"E dengan jarak 500 meter," terang Wahyu Setia Budi.

Selanjutnya jasad Cristian Fabregas dievakuasi menuju Puskesmas Pesanggaran oleh Tim SAR Gabungan lalu diserahkan ke pihak keluarga.

"Dengan ditemukannya korban, Operasi SAR di Pulau Merah dihentikan dan diusulkan penutupan. seluruh unsur dikembalikan ke kesatuannya masing - masing," lanjut Kepala Pos Basarnas Banyuwangi.

Baca Juga: Momen Liburan Akhir Tahun, Wisatawan di Destinasi Wisata Pulau Merah Banyuwangi Dikabarkan Tenggelam dan Masih Dicari

Sebelumnya, Pos Basarnas Banyuwangi yang bermarkas di Pelabuhan Ketapang melaporkan ada 4 anak - anak yang berusia 13 tahun terseret arus Pantai Pulau Merah.

Satu dari 4 korban yang terseret arus Pantai Pulau Merah sampai Rabu 27 Desember 2023 sore belum ditemukan. Korban atas nama Cristian Fabregas asal Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Pesanggaran.

Berdasarkan data dari Pos Basarnas Banyuwangi, di waktu kejadian Cristian Fabregas mandi di Pulau Merah bersama tiga kawannya dari dua kecamatan berbeda.

Baca Juga: Viral Ibu Tari Keliru Sebut Nama Ibu Kota Negara Baru di Hadapan Presiden Jokowi saat di Banyuwangi, Ini Sosoknya

Mereka antara lain Azzaki Ahda (13), dari Dusun Pecemengan, Desa Buluagung, Kecamatan Siliragung; Mohammad Aksan Fadilah (13), asal Dusun Mulyosari, Desa Sumbermulyo Kecamatan Pesanggaran; dan Aditya Surya Ramadhani (13), tinggal di Desa Kesilir, Kecamatan Siliragung.

Ketiga nama di atas, menurut Kepala Pos Basarnas Banyuwangi Wahyu Setia Budi, berhasil diselamatkan dari maut oleh petugas lifeguard atau penjaga Pantai Pulau Merah.

"Satu - satunya korban yang belum ketemu dan dalam proses pencairan adalah Cristian Fabregas," terang Wahyu Setia Budi, Rabu 27 Desember 2023 sore.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: adatah.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini