Seorang Ibu di Luwu Ditelan Ular Piton Saat Mengambil Obat untuk Anaknya

Wednesday, 3 July 2024
Seorang Ibu di Luwu Ditelan Ular Piton Saat Mengambil Obat untuk Anaknya
Seorang Ibu di Luwu Ditelan Ular Piton Saat Mengambil Obat untuk Anaknya



INDONESIATODAY.CO.ID  - Suriaty (30) warga Desa Siteba, Kecamatan Walenrang Barat, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan tewas setelah ditelan ular piton sepanjang enam meter. 


Korban ditelan ular piton saat dalam perjalanan menuju rumah saudaranya yang akan mengantarnya menuju Puskesmas Walenrang Barat untuk mengambil obat anaknya yang sedang terbaring sakit.


 "Iya pak, pagi kemarin korban berjalan kaki menyusuri jalan setapak menuju rumah kakaknya sekira satu kilometer, dalam perjalanan itulah, korban diserang ular piton lalu ditelan," ujar Iyang, Sekretaris Desa Siteba, Rabu (3/7/2024). 


Iyang menceritakan kronologi awal warganya diserang ular hingga meninggal dunia. 


"Suaminya kemudian menyusuri jalan hang dilalui istrinya dan menemukan sandal, tas dan celana korban berserakan di tepi jalan, berjarak beberapa meter, didapati ular piton dengan perut membesar, suaminya tadi lalu meminta tolong warga untuk membunuh ularnya dan mengeluarkan tubuh korban dari dalam perut ular," ucapnya. 


Suriaty adalah ibu rumah tangga yang berprofesi sebagai petani dan telah dikarunia lima orang anak yang masih kecil. 


Setelah dievakuasi ke rumah duka, jenazah korban lalu dimakamkan. Pemerintah Desa Siteba lalu mengimbau warganya agar berhati-hati dan sebaiknya tidak bepergian keluar rumah seorang diri. 


"Karena habitat dan makanan ular piton sudah terganggu dan berkurang, sehingga kami ingatkan untuk tetap waspada demi menghindari peristiwa serupa terjadi," ujarnya



Sumber: tvOne

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini