Sempat Berikan Private Jet ke Anak, Ini Profil Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Tersangka Kasus Timah

Thursday, 28 March 2024
Sempat Berikan Private Jet ke Anak, Ini Profil Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Tersangka Kasus Timah
Sempat Berikan Private Jet ke Anak, Ini Profil Harvey Moeis Suami Sandra Dewi, Tersangka Kasus Timah



INDONESIATODAY.CO.ID -Sebagai pengusaha yang memiliki usaha di bidang pertambangan, Harvey Moeis yang merupakan suami dari artis Sandra Dewi, tentu saja memiliki harta melimpah. Apalagi dia juga lahir dari keluarga konglomerat.


Salah satu buktinya, Harvey Moeis sempat memberikan private jet untuk anaknya, Raphael Moeis, saat sang putra berulang tahun ke-1 beberapa tahun silam.


Namun kini, Harvey Moeis tidak dapat tidur nyenyak mengingat dia ditetapkan sebagai tersangka atas kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah Tbk, tahun 2015 sampai 2022.


Kejaksaan Agung (Kejagung) secara resmi mengumumkan Harvey Moeis terjerat kasus korupsi dan ditetapkan tersangka pada Rabu (27/3) kemarin. Kenyamanan tidur Harvey Moeis jadi semakin terganggu mengingat dia juga dikenakan penahanan.


Profil Singkat Harvey Moeis


Pengusaha Harvey Moeis lahir dari pasangan suami istri mendiang Hayong Moeis dan Irma Silviani. Dia lahir pada 30 November 1985.  Harvey memiliki darah Papua, Ambon, dan Makassar.


Lahir dari keluarga konglomerat, memberikan kemudahan pada jalan karirnya untuk menjadi pengusaha sukses di usia muda. Harvey Moeis bukan satu satunya anak di keluarga mendiang Hayong Moeis dan Irma Silviani. Dia memiliki 4 saudara lainnya.


Harvey Moeis memiliki perusahaan bernama PT Multi Harapan Utama dan menjabat sebagai presiden komisaris di dalam perusahaan tersebut. Selain itu, dia juga dikabarkan memiliki saham di sejumlah perusahaan tambang di PT Refined Bangka Tin, PT Tinindo Inter Nusa, PT Sariwiguna Bina Sentosa, CV Venus Inti Perkasa, dan PT Stanindo Inti Perkasa.


Meski sukses sejak usia muda, selama ini tidak banyak yang mengetahui sosok Harvey Moeis. Namanya baru dikenal publik luas setelah menikah dengan artis kenamaan Tanah Air, Sandra Dewi.


Pasangan ini melangsungkan pernikahan pada 8 November 2016 silam. Menariknya, pernikahan mereka digelar mewah dengan konsep Cinderella's t Castle, Disneyland, Tokyo, Jepang.


Dari hasil pernikahannya dengan Sandra Dewi, Harvey Moeis dikaruniai dua orang anak laki-laki. Masing-masing bernama Raphael Moeis dan Mikhael Moeis


Selama ini, rumah tangga Harvey Moeis dan Sandra Dewi dikenal harmonis. Pasangan ini bahkan kerap diidolakan oleh banyak orang mengingat rumah tangga mereka adem ayem jauh dari konflik. Dalam sejumlah unggahan Instagram Sandra Dewi, Harvey Moeis termasuk sosok family man.


Sumber: jawapos

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini