Dugaan Rocky Gerung Alasan Prabowo Tak Lepas Jabatan Menhan Meski Jadi Presiden Terpilih

Saturday, 27 April 2024
Dugaan Rocky Gerung Alasan Prabowo Tak Lepas Jabatan Menhan Meski Jadi Presiden Terpilih
Dugaan Rocky Gerung Alasan Prabowo Tak Lepas Jabatan Menhan Meski Jadi Presiden Terpilih


INDONESIATODAY.CO.ID -
Pengamat politik Rocky Gerung mengungkapkan dugaan alasan Prabowo Subianto tidak melepas jabatan Menteri Pertahanan (Menhan) hingga akhir Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) meski menjadi Presiden terpilih.


Menurut Rocky Gerung, kemungkinan Prabowo Subianto masih ada kesepakatan dengan Jokowi atau masih ada proposal yang harus diselesaikan hingga tidak mundur dari jabatan Menhan, dan seharusnya sebagai Presiden terpilih dirinya menerangkan secara langsung alasannya.


"Sebagai presiden dia mesti terangkan kenapa dia tidak mundur dari kududukan sebagai Menteri Pertahanan sehingga dia bisa fokus untuk memoles APBN, memoles rencana 5 tahun ke depan termasuk soal makan siang yang sampai sekarang enggak jelas dari mana postur anggaran itu diambil," ucapnya, dikutip populis.id dari YouTube Rocky Gerung Official, Jumat (26/4).


"Jadi semua hal itu menimbulkan kembali kontroversi kan atau paling enggak kebingungan bahwa apa sebetulnya yang mendasari seingga beberapa jabatan strategis belum bisa dilepas oleh Gerindra atau Prabowo terutama, apa masih ada deal dengan Jokowi, masih ada proposal-proposal yang belum ditandatangani atau on going, kira-kira begitu dugaan-dugaan kita," imbuhnya.


Diketahui, Partai Gerindra memastikan ketua umum mereka, Prabowo Subianto tidak akan mundur dari jabatan Menteri Pertahanan meski sudah ditetapkan sebagai presiden terpili oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).


"Fix tidak," kata Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di kediaman Prabowo, Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024), dikutip dari Suara.


Dasco menyampaikan Prabowo akan menyelesaikan jabatannya sebagai menteri pertahanan hingga selesai atau masa pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin berakhir. "Ya saya pikir dan hasil diskusi sebagai menteri Pertahanan akan menyelesaikan tugasnya sampai selesai," katanya.


Menurutnya dengan kedudukan Prabowo sebagai Menhan, justru memudahkan Prabowo melakukan koordinasi dengan rekan-rekan menteri. "Dan akan lebih mudah berkoordinasi dengan rekan-rekan sejawat kolega menteri, dalam hal koordinasi di bidang-bidang yang ada," kata Dasco.


Sementara itu, terkait Gibran Rakabuming Raka apakah akan mundur dari jabatan wali kota seiring ditetapkan sebagai wakil presiden terpilih, Dasco menegaskan belum mengetahui hal tersebut. "Saya belum tahu," kata Dasco.


Sumber: populis

BERIKUTNYA

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini