Polisi Tangkap 9 Pelajar Terduga Pelaku Klitih di Bantul

BANTUL, iNews.id – Jajaran Polsek Kasihan Bantul mengamankan sembilan remaja di bawah umur yang diduga telah melakukan aksi kekerasan jalanan (klitih), Kamis (25/11/2021). Polisi menyita sejumlah senjata tajam dari para pelajar ini. 

“Sembilan anak ini semuanya masih di bawah umur atau kelahiran tahun 2003-2004, lima dari Sleman dan sisanya Kota Yogyakarta dan Bantul,” kata Kanit Reskrim Polsek Kasihan Iptu Madiono, kepada wartawan Kamis (25/11/2021). 

BACA JUGA:
Pasien Covid-19 di Bantul Bertambah 10 Orang, Masyarakat Diminta Disiplin Terapkan Prokes

Para pelaku ini berinisial FC, RA, AC, MN, MR, RF, MG, GP. Mereka di tangkap di dalam salah satu rumah pelaku di wilayah Jaten, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul sekitar pukul 05.00 WIB.  Polisi juga mengamankan senjata tajam berupa celurit, gergaji, gir yang diiikat dengan tali dan empat sepeda motor sebagai barang bukti. 

Penangkapan ini bermula saat petugas mendapatkan informasi adanya pembacokan di wilayah Mantrijeron, Yogyakarta. Saat dilakukan pengejaran mereka kabur ke arah selatan menuju ke Kasihan. Petugas juga mendapatkan ciri-ciri kendaraan yang dipakai berupa Honda Scoopy dan Vario.

BACA JUGA:
Perabotan Rumah Habis Dijual, Ibu di Bantul Laporkan Anaknya ke Polisi

“Saat kami patroli kami menemukan sepeda motor itu berada di depan rumah warga di Jaten,” katanya.

Editor : Kuntadi Kuntadi

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2
TAG : senjata tajam klitih anak di bawah umur bantul

Bagikan Artikel:
Artikel Asli
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:07 PM
Sumber: inews.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Rekomendasi untuk Anda
Paling banyak dibaca hari ini