PKB Dorong Dana Insentif Guru Mengaji, Ismail Marzuqi : Bentuk Penghargaan Pendidikan Keagamaan

Friday, 2 February 2024
PKB Dorong Dana Insentif Guru Mengaji, Ismail Marzuqi : Bentuk Penghargaan Pendidikan Keagamaan
PKB Dorong Dana Insentif Guru Mengaji, Ismail Marzuqi : Bentuk Penghargaan Pendidikan Keagamaan

RADARDEPOK.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berkomitmen untuk memberikan dana intensif kepada para guru mengaji di seluruh Indonesia.

Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Depok, Ismail Marzuqi menyampaikan, langkah ini dalam upaya untuk menghargai peran, serta jasa guru mengaji dalam memperkenalkan Alquran dan nilai nilai keagamaan kepada generasi muda sejak dini.

Baca Juga: Berhenti saat Naik Motor, Turun Pakai Kaki Kiri atau Kanan Duluan?

Langkah ini diambil sebagai bentuk apresiasi terhadap para guru mengaji, yang selama ini kurang mendapatkan perhatian yang layak dari negara,” terang Ismail Marzuqi kepada Radar Depok, Kamis (½).

Ismail Marzuqi menilai, selama ini sentuhan dari negara masih kurang untuk memberikan perhatian kepada para guru mengaji.

Negara masih sangat kurang memberikan apresiasi, atau penghargaan kepada mereka," ujar Ismail Marzuqi.

Ismail Marzuqi menegaskan, PKB sebagai partai politik yang didirikan oleh para ulama, merasa memiliki kewajiban moral untuk memberikan penghargaan dan penghormatan kepada guru mengaji.

Baca Juga: Kopdargab Paguyuban Genio Jawa Barat (PGJB) Reborn Digelar di Bandung

"Belajar mengaji (ilmu tajwid) dalam urutan sistematika pendidikan anak di Islam berada pada posisi kedua setelah ilmu tauhid (ilmu yang memperkenalkan keesaan Allah SWT)," tegas Ismail Marzuqi.

Lebih lanjut, beber Ismail Marzuqi, sebagian besar kader-kader PKB adalah para santri, dan sebagai santri merasa mempunyai kewajiban dalam mengangkat harkat dan martabat para kyai, ustadz termasuk yang selalu istiqomah dalam mengajari ngaji terhadap anak anak sejak usia dini.

Baca Juga: Honda ADV Club Karawang Owner Gelar Anniversary ke-4, Bahas Pembentukan Kepengurusan

Meskipun penghargaan yang nantinya diberikan belum bisa sepenuhnya menggantikan jasa para guru mengaji, karena jasa dan keikhlasan mereka tidak bisa dihitung dengan angka rupiah,” terang Ismail Marzuqi.

Ismail Marzuqi menjelaskan, PKB sebagai partai politik yang mempunyai basis kader yang sebagian besar dari kalangan santri, berupaya memberikan dukungan dalam meningkatkan kesejahteraan mereka" terang Caleg DPRD Kota Depok nomor urut 1 Dapil Cilodong Tapos.

Ismail Marzuqi menjelaskan, dana intensif ini diharapkan dapat memberikan bantuan finansial kepada guru ngaji sebagai nilai tambah ekonomi, yang seringkali penghasilan mereka dalam bekerja dengan penghasilan yang minim.

Baca Juga: Survei Indeks Kerukunan Umat Beragama di Kota Depok 2023 Tinggi, Simak Penjelasan Wakil Walikota Imam Budi Hartono

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini