Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Pilih Mualaf, Penyanyi Tere Sempat Pertanyakan Siapa Yesus: Dari Ayat-Ayat Tentang Isa, Allah Izinkan Saya Temukan Kebenaran

Terkini.id, Jakarta – Penyanyi Tere beberapa waktu lalu mengungkap kisah spiritualnya hingga mantap memilih untuk mualaf alias memeluk agama Islam.

Rupanya, dalam perjalanan spiritualnya tersebut, penyanyi Tere sempat mempertanyakan siapakah Yesus sebenarnya.

Kemudian ia mengaku bahwa dari membaca ayat-ayat tentang Nabi Isa, Allah akhirnya mengizinkannya untuk menemukan kebenaran.

Baca Juga: Ayah Pilih Murtad Sebelum Meninggal, Penyanyi Tere Sedih dan Merasa...

Adapun kisah Tere mantap memeluk agama Islam rupanya berawal ketika ia aktif berdiskusi tentang banyak hal saat menjadi mahasiswi.

Salah satunya, penyanyi yang hits era 2000-an itu membahas tentang Yesus yang dulunya ia yakini sebagai Tuhan saat masih menjadi seorang Nasrani.

Baca Juga: Ayah Sudah Syahadat, tapi Pilih Kembali Kristen Sebelum Meninggal, Penyanyi...

Awalnya, ia serta temannya berdiskusi terkait siapa yang menciptakan alam semesta ini dan sebagai seorang Nasrani saat itu, Tere mengacu pada Alkitab.

“Menjadi membahas ‘siapa sebenarnya Yesus itu?’ Karena saya juga merasa punya obligasi karena memang cukup aktif di kegiatan kepemudaan saat itu sebagai seorang Nasrani,” ungkap Tere dalam kanal YouTube Ngaji Cerdas, dikutip terkini.id via Hops pada Kamis, 25 November 2021.

“Pasti punya semacam tanggung jawab sosial untuk menyampaikan kabar gembira bagi domba-domba yang hilang,” sambung Tere.

Baca Juga: Ayah Sudah Syahadat, tapi Pilih Kembali Kristen Sebelum Meninggal, Penyanyi...

“Kalau Bible waktu itu adalah kitab yang saya yakini sebagai kebenaran, saya mulai penasaran dengan Quran yang merupakan kitab sucinya Muslim. Akhirnya dengan penasaran, saya buka, saya cari indikator yang ngebahas Yesus alias Nabi Isa AS,” terang Tere lagi.

“Dari ayat-ayat tentang Nabi Isa, Allah izinkan saya temukan kebenaran, sampai akhirnya saya waktu itu ketemu Surah An Nisa ayat 157 dan 158 yang merupakan dalil yang menjelaskan dari perspektif Islam bahwa Nabi Isa AS bukanlah orang yang disalibkan, tapi Allah angkat beliau langsung ke langit sebagai bentuk kasih sayang dan karunia-Nya kepada Nabi Isa AS untuk diselamatkan.”

Barulah ketika memahami isi surah An Nisa Ayat 171, penyanyi Tere merasa ditarik ke cahaya terang hingga akhirnya memutuskan untuk pindah agama.

Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:02 PM
Sumber: terkini.id
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari terkini.id
Paling banyak dibaca hari ini