Pernyataan Anies Usai Diusung PKS, Tak Sebut Nama Sohibul Iman Sama Sekali

Wednesday, 26 June 2024
Pernyataan Anies Usai Diusung PKS, Tak Sebut Nama Sohibul Iman Sama Sekali
Pernyataan Anies Usai Diusung PKS, Tak Sebut Nama Sohibul Iman Sama Sekali



INDONESIATODAY.CO.ID - Anies Baswedan buka suara usai diusung PKS menjadi Bakal Calon Gubernur Jakarta bersama kadernya, Sohibul Iman sebagai Bakal Calon Wakil Gubernur Jakarta. 


Namun, dalam pernyataannya itu tak disinggung nama Sohibul Iman sedikitpun.


Dalam kesempatan itu, Anies hanya menyampaikan terima kasih karena PKS kembali memutuskan untuk bersamanya dalam Pilkada 2024 mendatang. 

 

"Menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi atas sikap PKS hari ini yang tadi disampaikan oleh bapak presiden (PKS)," ujarnya dalam akun Instagram, Rabu (26/6).

 

Ia mengatakan akan segera berkomunikasi dengan pimpinan PKS usai kembali ke tanah air.

 

"Untuk membahas langkah-langkah lebih jauh untuk tindak lanjut ke depan, begitu juga dengan pimpinan partai yang lain," tuturnya. 

 

"Kita sudah berjuang bersama-sama di Jakarta maupun di tingkat nasional bersama PKS, insyaallah kita berjuang bersama-sama ke depan," sambung Anies. 

 

Oleh karena itu, ia bersyukur PKS sudah menyusul PKB untuk mengusungnya pada Pilkada Jakarta 2024 mendatang. 

 

"Insya Allah akan ada partai-partai lain yang mau berjuang bersama untuk mengembalikan Jakarta menjadi kota yang maju kotanya bahagia warganya," pungkas Anies.

 

Sebelumnya, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengatakan, ia telah memutuskan untuk mengusung pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Pilkada Jakarta 2024.

 

Menurut dia, keputusan itu diambil setelah mempertimbangkan masukan dari kader PKS di DKI Jakarta.

 

”Pada rapat hari Kamis (20/6) telah memutuskan, mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai calon calon gubernur dan Bapak Muhammad Sohibul Iman sebagai calon calon wakil gubernur, siap memperjuangkan pemenangnya,” kata Syaikhu di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (25/6)


Sumber: jawapos

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini