Terbaru Hukum & Politik Heboh & Viral Peristiwa Kesehatan Olahraga Musik & Video Unik

Pemkot Bekasi Akan Aktifkan Kembali Satgas Covid-19 Selama Libur Nataru

IDXChannel - Selama periode Natal tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi akan mengaktifkan kembali fungsi satuan tugas (satgas) Covid-19 pada setiap tingkat administrasi mulai dari Kecamatan hingga RT/RW. 

Beleid tersebut ditekan lewat Surat Edaran Nomor 443.1/1857/SET.COVID-19 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 Pada Saat Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022 di Wilayah Kota Bekasi. Adapun ditandatangani langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi. 

BACA JUGA:
Bangunan Baru Stasiun Bekasi Mulai Beroperasi, Layanan Kereta Berubah

“Selama periode Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) pada tanggal 24 Desember 2021 - 2 Januari 2022, Mengaktifkan kembali fungsi Satuan Tugas Penanganan COVID-19 di masing-masing wilayah kecamatan, kelurahan serta RT RW paling lama pada tanggal 20 Desember 2021,” ujar Rahmat Effendi dalam beleid tersebut, Kamis (25/11/2021). 

Rahmat juga mengatakan jajarannya akan mengetatkan protokol kesehatan (prokes) yakni penerapan 5M dan 3T. Selain itu pihaknya juga akan menggenjot vaksinasi Covid-19. 

BACA JUGA:
Upah Minum Kota Bekasi Diusulkan Naik 0,71 Persen

Lebih lanjut, jajarannya akan melakukan koordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Hal ini akan dilakukan juga pada pemangku kepentingan lainnya seperti tokoh agama, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan, pengelola hotel, pengelola tempat wisata, pengelola mall, dan pelaku usaha. 

“Serta pihak lain dalam rangka pencegahan dan penegakan disiplin sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan,” jelas Rahmat. 

BACA JUGA:
Mulai Besok, Tiga Jalur Kereta Stasiun Bekasi Ditutup

Pepen juga menegaskan, Pemkot akan melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19. Terkhusus, warga diimbau untuk tidak melakukan perjalanan ke luar kota. 

Imbauan tersebut yakni, Peniadaan mudik Nataru kepada warga masyarakat dan masyarakat perantau yang berada di wilayah Kota Bekasi, lalu tidak berpergian, tidak pulang kampung dengan tujuan yang tidak primer/tidak penting/tidak mendesak dan Pengetatan arus pelaku perialanan masuk dari luar negeri temasuk Pekerja Migran lndonesia (PMl) sebagai antisipasi tradisi mudik Nataru. 

BACA JUGA:
DPRD Bekasi Dukung Rencana PPKM Level 3 di Semua Wilayah Saat Nataru

“Apabila terdapat pelanggaran maka dilakukan pemberian sanksi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan," tukasnya.

(SANDY)

BACA JUGA:
Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Pemkot Bekasi Bakal Kerahkan Petugas Monitoring di Pasar
Dipublikasikan pada 25 Nov 2021 20:00 PM
Sumber: idxchannel.com
IndonesiaToday merupakan situs agregator berita yang mengambil informasi dari berbagai sumber berita terpercaya dan menampilkannya dalam satu situs. Semua informasi yang ditampilkan adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis berita (sumber).
Komentar
Terbaru dari idxchannel.com
Paling banyak dibaca hari ini