Pemerintah Izinkan Masyarakat Nobar Piala Dunia Asal Taat Protokol Kesehatan

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Pemerintah Izinkan Masyarakat Nobar Piala Dunia Asal Taat Protokol Kesehatan

INDONESIATODAY.CO.ID, Jakarta Pemerintah melalui Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementerian Dalam Negeri, Safrizal mengizinkan sejumlah restoran dan cafe untuk menghelat nonton bareng alias nobar pertandingan Piala Dunia 2022.

Namun, restoran maupun cafe harus mengikuti ketentuan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 49 Tahun 2022 tentang pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk wilayah Jawa dan Bali yang masih berstatus level 1 untuk dua pekan mendatang.

BACA JUGA: Inflasi Tinggi, Ini 3 Daerah di Tanah Air yang Dapat Atrensi Kemendagri BACA JUGA: Persiapan Peresmian Provinsi Papua Barat Daya, Ini Imbauan Kemendagri BACA JUGA: Dukung Daerah Berinovasi, Sekjen Kemendagri Harap Tim Penilai IGA 2022 Obyektif

Baca Juga

David Gadgetin Unboxing Goodie Bag Piala Dunia 2022 Qatar, Isinya Apa Aja? 10 Pesepak Bola Top yang Absen di Piala Dunia 2022 Prediksi Piala Dunia 2022 Meksiko Vs Polandia: Dihantui Kebuntuan Lewandowski

"Nonton bareng piala dunia dapat dilakukan dengan syarat wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan screening terhadap semua pengunjung dan pegawai," kata Safrizal dalam keterangan diterima, Selasa (22/11/2022).

Dia menambahkan, kepada penyelenggara giat nonton bareng diminta untuk diupayakan dilaksanakan di tempat terbuka atau tempat berventilasi baik dan menggunakan hepa filter serta mengikuti protokol kesehatan (prokes).

Mulai dari menggunakan masker dan pengaturan secara teknis oleh Pemerintah Daerah.

"Pada pemberlakuan PPKM kali ini bertepatan dengan perhelatan Piala Dunia 2022, dengan melihat adanya euforia yang begitu besar dari masyarakat sehingga pemerintah memandang perlu untuk melakukan pengaturan terkait kegiatan nonton bareng Piala Dunia 2022," ujar dia.

 

 

 

Sumber : liputan6.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini