Pembebasan Pelebaran Jalan Manyar Gresik Tahap II Tinggal Tiga Bidang Tanah

Tuesday, 26 December 2023
Pembebasan Pelebaran Jalan Manyar Gresik Tahap II Tinggal Tiga Bidang Tanah
Pembebasan Pelebaran Jalan Manyar Gresik Tahap II Tinggal Tiga Bidang Tanah

 

 

RADAR GRESIK-- Pembebasan lahan untuk pelebaran Jalan Manyar tahap II hampir selesai. Saat ini tinggal tiga bidang lahan yang masih dalam proses negoisasi.

Ketua Tim Pelebaran Jalan Manyar, Zainul Arifin mengatakan saat ini masih ada tiga bidang tanah yang belum menemui titik kesepakatan soal harga. Tim pelebaran masih melakukan upaya negosiasi dengan pemilik lahan.

 “Kami harap ini segera selesai secepatnya. Sebab ditargetkan pembebasan lahan selesai tahun ini,” ujar Ketua Tim Pelebaran Jalan Manyar, Zainul Arifin.

 Baca Juga: Santriwati Korban Cabul Ungkap Modus Kiai Bawean, Paksa Pijat Kemaluan hingga Kunci Pintu

Sementara itu, untuk proses pelebarannya sendiri rencananya akan dimulai awal tahun 2024. Namun, pelebaran tidak langsung dilakukan awal Januari.

“Tetap harus melalui mekanisme lelang dulu. Tapi ditarget masih di awal tahun sudah dikerjakan,” ungkap Ketua Tim Pelebaran Jalan Manyar, Zainul Arifin.

Baca Juga: Perda PDRD Turun, Dishub Gresik Segera Operasikan Tempat Parkir Khusus Ngawen

Menurut dia, pelebaran ini sangat penting. Terbukti, usai tahap I selesai, lalu lintas di Jalan Manyar terlihat sudah lancar. Bahkan masyarakat yang menyebrang di Manyar Komplek sudah teratur melalui area putar balik.

"Saat ini penumpukan terjadi di Tikungan Leran. Penyebabnya karena penyempitan jalan. Makanya dengan pelebaran tahap II hal itu bisa teratasi," imbuh Ketua Tim Pelebaran Jalan Manyar, Zainul Arifin. (rof/han)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radargresik.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini