Nasdem Tentukan Nama Capres 2024 dan Koalisi pada 10 November

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Nasdem Tentukan Nama Capres 2024 dan Koalisi pada 10 November JAKARTA - Bendahara Umum Partai Nasdem , Ahmad Sahroni membeberkan akan segera mengumumkan nama yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Adapun pengumuman akan dilakukan pada 10 November 2022 mendatang bersamaan dengan penentuan arah koalisi oleh Ketum Nasdem Surya Paloh.

"Kan ada tiga nama nanti akan diumumin sama Babeh gue (Ketum Surya Paloh) November tanggalnya, tunggu tanggalnya. Tuh gua kasih tau bulannya lho," ujar Sahroni kepada wartawan di kawasan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2022). Baca juga: Demokrat: Koalisi dengan Nasdem dan PKS Awal 2023 Sudah Terbentuk

"Koalisi ya tanggal 10 November itu. Tanggal 10 gua sebut lagi. Udah jangan mancing-mancing gua," imbuh Wakil Ketua Komisi III DPR ini.

Sebelumnya, Partai Nasdem merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi bakal calon (capres) pada Pilpres 2024.

Rekomendasi hasil Rakernas itu diumumkan langsung oleh Ketua Umum Surya Paloh, Jumat (17/6/2022). Nama-nama itu berasal dari usulan para kader Nasdem yang hadir di Rakernas selama tiga hari yakni 15, 16, dan 17 Juni 2022.

Pimpinan partai lalu membicarakannya hingga mengerucut kepada tiga nama. Pemilihan sosok tidak didasari usulan terbanyak dari kader, melainkan lewat musyawarah. Nasdem tetap harus berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung mereka di Pilpres 2024. Baca juga: Anies Siap Jadi Capres 2024, Pengamat: Sinyal untuk Demokrat, PKS, Nasdem

”Saya akan membuka hasil rekomendasi Rakernas yang ditujukan kepada saya, memutuskan dan menetapkan rekomendasi bakal calon presiden yang akan diusung Partai Nasdem pada tahun 2024,” kata Surya Paloh kepada wartawan, Jumat (17/6/2022).

Lihat Juga: Demokrat Dinilai Tidak Pede Bisa Usung Calon Internalnya ke Pilpres 2024 (kri)

Sumber : sindonews.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email [email protected].
Komentar
Menarik untuk dibaca
Terpopuler Hari Ini