Mitsubishi Estate dan GOBI Buka 'The Grand Outlet' Baru di KEK Kura Kura Bali

Tuesday, 19 December 2023
Mitsubishi Estate dan GOBI Buka 'The Grand Outlet' Baru di KEK Kura Kura Bali
Mitsubishi Estate dan GOBI Buka 'The Grand Outlet' Baru di KEK Kura Kura Bali

 

JAKARTA-Mitsubishi Estate Group dan Grand Outlet Bali Investama ("GOBI"), anak perusahaan PT Bali Turtle Island Development (BTID), telah menandatangani perjanjian kerja sama untuk mengembangkan sebuah pusat perbelanjaan bernama The Grand Outlet Bali di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kura Kura Bali yang belum lama diresmikan.

The Grand Outlet Bali dirancang untuk menjadi tujuan belanja ritel terkemuka dan berskala internasional, menyediakan berbagai merek mewah dari berbagai produk pakaian, tas dan koper, aksesoris, dan lainnya.

Proyek ini akan dibangun di atas lahan seluas 4,7 hektare, dengan total investasi sekitar US$100 juta (sekitar Rp1,5 triliun).  Proyek ini terinspirasi oleh konsep 'Desa Bhinneka,' yang berarti "Desa untuk Komunitas yang Beragam", akan menampilkan beragam tempat rekreasi dengan pemandangan indah dan jalan di tepi pantai yang melayani pengunjung domestik maupun internasional, penggemar mode, pencinta kuliner, dan keluarga.

Setelah proses pembangunan rampung, pusat perbelanjaan ini menjanjikan kemewahan, kegiatan berbelanja, relaksasi, dan kemeriahan yang sarat dengan nuansa Bali. Dengan beragam penawaran ini, pengunjung bisa mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan dan merasakan keragaman budaya Bali. Ditambah lagi dengan lokasinya yang strategis, hanya 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, dan berada di antara Nusa Dua dan Sanur, yang merupakan kawasan wisata utama di Bali, The Grand Outlet Bali siap untuk menjadi tujuan utama yang populer baik bagi pengunjungnya.

Kolaborasi antara BTID dengan Mitsubishi Estate di Bali mengikuti Pembangunan The Grand Outlet - East Jakarta, Karawang; sebuah pusat perbelanjaan mewah yang berlokasi di Jawa Barat.  Bapak Koji Segawa, Kurebayashi, Managing Director Mitsubishi Estate Asia Pte. Ltd. (MEA), Mitsubishi Estate Co. Ltd (MEC), kantor pusat regional Mitsubishi Estate Co, Ltd (MEA) untuk wilayah Asia Tenggara dan Oseania, mengatakan: "Kami sangat yakin bahwa The Grand Outlet Bali akan memberikan nilai tambah bagi Kawasan Ekonomi Khusus Kura Kura Bali, dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang eksklusif."

KEK Kura Kura Bali merupakan sebuah kawasan pengembangan terpadu yang bertujuan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan investasi di Bali, Indonesia. KEK Kura Kura Bali memberikan insentif fiskal dan non-fiskal kepada investor yang memulai bisnis di wilayah tersebut. Selain itu, kawasan KEK Kura Kura Bali ini akan mengembangkan kegiatan pariwisata bertaraf internasional, termasuk marina, hotel dan resor; institusi pendidikan dengan fasilitas terbaik; pusat gaya hidup sehat dan kegiatan lainnya untuk menghasilkan pertumbuhan ekonomi dengan tetap akan melestarikan hutan bakau yang ada di dalam kawasan.

Presiden Direktur PT Bali Turtle Island Development, Tuti Hadiputranto menyambut baik pembangunan The Grand Outlet Bali.

"Kami sangat senang menyambut proyek ini karena akan membawa semangat baru bagi KEK Kura Kura Bali. Kami ingin para pengunjung kawasan dapat menikmati budaya Bali yang indah dan menikmati keindahan lansekapnya, sambil berbelanja di destinasi kelas atas yang modern ini. Para calon investor di kawasan ini dikurasi dengan cermat untuk memastikan Kawasan Ekonomi Khusus Kura Kura Bali menjadi tujuan wisata berkualitas di Bali," katanya.

Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus Indonesia telah menetapkan Kura Kura Bali sebagai Kawasan Ekonomi Khusus dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi dan kualitas hidup masyarakat Bali; serta meningkatkan kualitas pariwisata Bali sebagai tujuan wisata internasional.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: menit24.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini