Melongok Gaji Pratama Arhan yang Kariernya Semakin Moncer

INDONESIATODAY
indonesiatoday.co.id


Melongok Gaji Pratama Arhan yang Kariernya Semakin Moncer

INDONESIATODAY.CO.ID - Pratama Arhan dielu-elukan menjadi bintang Timnas Indonesia tampil impresif di kejuaraan Piala AFF 2020. Lantas berapa gaji Pratam Arhan?

Performa yang menawan di lapangan, membuat karier pemain PSIS Semarang tersebut kian melejit. Pratama Arhan bahkan siap berkiprah di luar negeri untuk menambah pengalamannya.

Baca Juga

Jika MU Tak Lolos Liga Champions, 4 Klub Ini Cocok untuk Cristiano Ronaldo

Comeback Fantastis, Inter Milan Kalahkan Venezia 2-1

Jadi Pelatih Kepala, Sudirman Bertekad Bawa Persija Finis 3 Besar Liga 1

5 Pesepak Bola dengan Lari Tercepat per 2022, Ada Adama Traore

Samantha Kerr, Momok Menakutkan Timnas Wanita Indonesia yang Tak Tahu Aturan Offside

Sempat tersiar kabar, ia akan merapat ke klub Korea Selatan untuk menyusul Asnawi Mangkualam. Namun, hingga kekinian masih menjadi teka-teki.

Pemuda kelahira Blora, Jawa Tengah tersebut kini memperkuat PSIS Semarang untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2021/2022.

Mengutip SuaraJawatengah.id, berkat penampilan impresifnya bersama Timnas Indonesia. Harga transfermark Prahama Arhan langsung meroket mencapai Rp 5,65 miliar.

Sedangkan bayaran yang diterima Pratama Arhan di PSIS Semarang sendiri berkisar Rp1 ,3 milliar per musim. Bukan tak mungkin jika Pratama Arhan berhasil direkrut klub luar negeri.

Ia bisa mendapat bayaran yang jauh lebih tinggi dan bisa dibilang Pratama Arhan sebagai pesepakbola sukses di usia yang masih sangat muda.

Karier Pratama Arhan

Pemain muda PSIS Pratama Arhan dilirik Seongnam FC. [Dok PSIS]

Sebelum menjelma menjadi pemain bintang Timnas Indonesia. Perlu diketahui jika karir Pratama Arhan di dunia sepak bola sendiri sangat melejit.

Melansir unggahan video di kanal YouTube 90 menit, karir Pratama Arhan di dunia sepak bola mulus tanpa ada hambatan berarti. Padahal pemain berusia 20 tahun ini tertarik terjun ke dunia sepak bola karena mengikuti sang kakak.

Karier Pratama Arhan dimulai ketika ia masuk sekolah sepak bola di Putra Mustika FC Blora. Meski hidup dari kalangan keluarga yang sederhana. Tak menyurutkan semangat Pratama Arhan untuk meraih cita-cita menjadi pesepakbola.

Setelah berlatih di Putra Mustika FC Blora, Pratama Arhan mulai nekat untuk menimba ilmu di sekolah sepak bola Terang Bangsa Semarang. Rupanya selama menimba ilmu di akademik Terang Bangsa tersebut, Pratama Arhan sukses meraih sederet prestasi.

Lantaran sederet prestasinya itu, Pratama Arhan dilirik klub besar PSIS Semarang. Atas kerja kerasnya di lapangan Pratama Arhan sukses menembus ke dalam skuad PSIS Semarang U-18.

Rupanya hanya dua musim membela PSIS Semarang U-18. Bakat dan kerja keras Pratama Arhan dibayar tuntas oleh Laskar Mahesa Jenar dengan mempromosikannya ke dalam skuad utama.

Pratama Arhan menjalani debut perdananya di ajang pramusim Piala Menpora 2021 bersama Laskar Mahesa Jenar. Hebatnya, ia berhasil meraih penghargaan sebagai pemain muda terbaik.

Selepas gelaran Piala Menpora 2021 selesai, Pratama Arhan akhirnya mendapat debut resmi bersama PSIS Semarang di ajang Liga 1 pada tanggal 4 September 2021 saat melawan Persela Lamongan.

Seiring penampilan apiknya bersama PSIS Semarang, kekasih Marshella Aprilia mendapat panggilan Timnas U-19. Bahkan dirinya di tampuk sebagai kapten tim ketika Timnas U-19 menggelar laga persahabatan dengan beberapa klub Kroasia.

Penampilannya terus menanjak baik bersama PSIS Semarang maupun Timnas U-19. Membuat pelatih Shin Tae Yong tertarik memanggil Pratama Arhan ke Timnas Senior pada bulan Mei 2021.

Setelah lolos dan terpilih menjadi bagian skuad garuda untuk Piala AFF 2020. Penampilan Pratama Arhan makin moncer usai selalu menjadi andalan di sisi kiri dan sukses membawa Timnas Indonesia ke babak final.

Sayangnya, Pratama Arhan tak kuasa meraih gelar perdana untuk Timnas Indonesia usai di babak final ditaklukkan oleh Timnas Thailand dengan agregat 6-2.

(SuaraJawatengah.id/Fitroh Nurikhsan)

Baca Selengkapnya "Melongok Gaji Pratama Arhan yang Kariernya Semakin Moncer"
Sumber : bolatimes.com
Note:
Apabila isi berita kurang lengkap dan tidak jelas, silahkan baca selengkapnya dengan klik tautan 'Lihat artikel asli' di atas. Jika terdapat kesalahan informasi pada berita ini, silahkan hubungi kami melalui email mediaselebindonesia@gmail.com.
Klik disini untuk mengikuti akun Google News kami agar Anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya.
Komentar
Berita Terkait
Terpopuler Hari Ini