Maunya Nyalip, Warga Belanda Tewas Tabrak Angkutan, Begini Kondisinya

Monday, 15 January 2024
Maunya Nyalip, Warga Belanda Tewas Tabrak Angkutan, Begini Kondisinya
Maunya Nyalip, Warga Belanda Tewas Tabrak Angkutan, Begini Kondisinya

 

SINGARAJA, Radar Bali.id- Nahas kecelakaan maut Kembali terjadi di Buleleng. Kali ini menimpa  warga Belanda.

Kejadian berlangsung di Jalan Raya Singaraja-Gerokgak di KM 26.200 tepatnya di wilayah Desa Banjarasem, Kecamatan Seririt, pada Sabtu (13/1) sekitar pukul 13.55 Wita.

Peristiwa ini melibatkan dua kendaraan, yakni sepeda motor Yamaha Nuvo DK 4613 VV yang dikendarai Marinus Roobol, 51, membonceng Mirabel Nuis, 50, dengan mikrobus Isuzu DK 7554 UU yang dikendarai I Nyoman Dandra, 60.

Marinus Roobol dan Mirabel Nuis diketahui WNA Belanda yang sementara ini tinggal di salah satu villa di Desa Rangdu, Kecamatan Seririt. Sedangkan I Nyoman Dandra diketahui berasal dari Desa Sanggalangit, Kecamatan Gerokgak.

Kasi Humas Polres Buleleng, AKP Gede Darma Diatmika menjelaskan bahwa peristiwa ini berawal dari datangnya dua WNA Belanda ini dari arah timur (Singaraja) menuju ke barat (Gerokgak).

Sesampai di lokasi kejadian, dua WNA Belanda yang mengendarai sepeda motor Yamaha Nuvo DK 4613 VV ini hendak mendahului sepeda motor yang berada di depannya.

“Saat mendahului sepeda motor di depannya, WNA Belanda ini mengambil haluan terlalu ke kanan. Di saat bersamaan datang mikrobus Isuzu DK 7554 UU yang dikendarai I Nyoman Dandra dari arah barat menuju timur,” jelas AKP Diatmika dikonfirmasi pada Minggu (14/1/2024) pagi.

Kaget dengan kedatangan mikrobus tersebut, korban yang diduga kurang berkonsentrasi dalam berkendara pun harus mengalami laka lantas.

Sepeda motor yang dikendarai korban langsung melintang di sisi kanan jalan dan tersangkut di body depan mikrobus. Kerasnya benturan juga mengakibatkan kaca depan mikrobus menjadi pecah.

“Marinus Roobol menderita cedera kepala berat, patah kaki kanan, dan sejumlah luka. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian,” lanjut Kasi Humas Polres Buleleng.

Beruntung, Mirabel Nuis dalam keadaan selamat, tetapi menderita patah kaki kiri. Kedua korban sudah dibawah ke RS Parama Sidhi. Begitu juga sopir Mikrobus yang dalam keadaan sehat. [*]

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radarbali.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini