Kereta Api Batu Bara Hantam Mobil Dokter di OKU Timur Hingga Terseret ke Sawah

Monday, 1 January 2024
Kereta Api Batu Bara Hantam Mobil Dokter di OKU Timur Hingga Terseret ke Sawah
Kereta Api Batu Bara Hantam Mobil Dokter di OKU Timur Hingga Terseret ke Sawah

indonesiatoday.co.id - Kereta Api (KA) pengakut batu bara atau babaranjang menghantam mobil yang dikendarai seorang dokter bernama M Fadil Fajar (30) di kawasan Sungai Binjai Martapura, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan (Sumsel) hingga terbawa sepanjang lima meter.

 

Kapolsek Martapura, Kompol Adi Safri mengatakan kejadian tabrakan yang dialami dokter tersebut terjadi pada Ahad (31/12/2023) sekitar pukul 14.15 WIB. Setelah kejadian dokter itu langsung di bawa ke RSUD Martapura. Adapun kondisi korban saat dievakuasi mengalami luka pada bagian kepala belakang. Lalu memar dibagian mata.

 

 

"Alhamdulilah dari kejadian itu, dokter itu selamat, hanya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit,"kata dia, Senin (1/12/2023).

Adi menjelaskan dugaan penyebab dari tabrakan tersebut karena dokter itu tidak menyadari adanya KA batu bara dari Lampung yang menuju Baturaja, OKU. Dari kejadian itu mobil jenis Mitshubishi Panther yang dikendarainya mengalami ringsek.

"Tabrakan itu terjadi di perlintasan tanpa palang pintu," jelas dia.

Adi menuturkan dokter itu tidak dapat menghidari hantaman KA batu bara karena jarak mobil dan kereta sangat dekat dan menyebabkan mobil terbawa masuk areal sawah di tepian rel. 

"Kcelakaan terjadi di perlintasan KM 199+1 antara Stasiun Martapura dan Stasiun Sungaituha. Adapun KA Babaranjang yang menabrak mobil korban sebelumnya sempat memberi tanda dengan membunyikan klakson kereta sebanyak 35 kali untuk mengingatkan jika ada kereta yang hendak melintas,"kata dia.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: relung.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini