Kerennya Senjata dan Munisi Buatan PT Pindad, Indonesia Patut Berbangga

Friday, 22 December 2023
Kerennya Senjata dan Munisi Buatan PT Pindad, Indonesia Patut Berbangga
Kerennya Senjata dan Munisi Buatan PT Pindad, Indonesia Patut Berbangga

 

LombokPost-Senjata dan Munisi produksi PT Pindad mendukung Kontingen petembak TNI AD menjadi juara umum pada lomba tembak ASEAN Armies Rifle Meet (AARM) ke-31 yang diselenggarakan pada 16-22 November 2023 di Infantry Training Center Hua Hin, Thailand.

Dikutip dari akun IG PT Pindad, dengan keberhasilan pada tahun ini, kontingen TNI AD mewakili Indonesia telah menjuarai AARM sebanyak 14 kali dari 31 kali penyelenggaraan sejak tahun 1991.

Beberapa produk buatan PT Pindad yang turut mendukung kontingen TNI AD yaitu SS2-V2 HB untuk kategori carbine (karaben), SS2-V4 HB untuk kategori rifle (senapan) serta munisi berbagai kaliber untuk seluruh kategori lomba.

Serma Sugeng Widodo berhasil memperoleh Juara 1 perorangan kategori senapan dengan menggunakan senjata unggulan PT Pindad, SS2 V4 HB.

SS2 V4 HB kaliber 5,56 mm memiliki tingkat akurasi yang tinggi, laras yang kokoh dan daya tahan yang tinggi terhadap panas.

PT Pindad juga saat ini telah mengembangkan varian SS2 V4 terbarunya yakni SS2 V4 A1 yang menggunakan popor teleskopik dan dilengkapi picatinny rail untuk dipasang berbagai aksesoris tambahan seperti alat bidik, laser point dan senter. (hiu)

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: lombokpost.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini