IT Business Solution PHR Regional Sumatera Gelar Program Disrupsi di Institut Teknologi Del

Friday, 2 February 2024
IT Business Solution PHR Regional Sumatera Gelar Program Disrupsi di Institut Teknologi Del
IT Business Solution PHR Regional Sumatera Gelar Program Disrupsi di Institut Teknologi Del

indonesiatoday.co.id-IT Business Solution Pertamina Hulu Rokan (PHR) Regional Sumatera menggelar program Community of Practice (CoP) dengan kegiatan DISRUPSI (Diskusi, Sharing, Update Literasi IT) di Institut Teknologi Del.

Program ini, diinisiasi pada awal tahun 2023, bertujuan untuk membahas permasalahan, best practices, lesson learned, innovation, dan solusi IT yang mendukung program digitalisasi dalam mendukung strategi PHR.

Baca Juga: Satu Tersangka Penyelundup Sabu di Pelabuhan Ampera Kualatungkal Diamankan

Acara "DISRUPSI Goes to Campus: Bring IT Close to You, Let’s be Part of IT with Pertamina" diselenggarakan di Auditorium Institut Teknologi Del pada Jumat (26/1), sebagai hasil kerja sama antara Institut Teknologi Del dan PHR Regional Sumatera.

Program ini bertujuan membawa dunia IT, khususnya di sektor minyak dan gas, lebih dekat kepada mahasiswa dengan melibatkan seminar, lokakarya interaktif, dan diskusi panel.

Baca Juga: Personel Ditpolairud Polda Jambi Diterjunkan Lakukan Kerja Bakti Sambut Tahun Baru Imlek 2024

Materi yang disampaikan melibatkan Perjalanan Transformasi Digital di PT Pertamina (Persero), Implementasi Artificial Intelligence (AI) di PHR, dan Bijak Bermedia Sosial.

Acara ini tidak hanya berfokus pada mentransfer pengetahuan, tetapi juga membangun jaringan antara industri hulu migas dan dunia pendidikan.

Baca Juga: Beri Perhatian Pada Lansia, Dinsos Kota Jambi Gelar Acara Senam Bersama Lansia

Liston Sitanggang, Manager IT Business Solution Regional 1, menyampaikan bahwa program CoP Disrupsi melibatkan berbagai kegiatan seperti sharing knowledge dan sosialisasi IT secara online kepada Perwira PHR Regional Sumatera, Disrupsi Goes to Zona/Field, Jumat Belajar dan Silaturahmi, serta Disrupsi Goes to Campus.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ini 10 Danau Paling Angker di Indonesia

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Institut Teknologi Del, Dr. Johannes Harungguan Sianipar, S.T., M.T., menyatakan kebanggaannya menjadi tuan rumah untuk acara Disrupsi ini.

Kolaborasi antara perguruan tinggi dan perusahaan, terutama dengan perusahaan migas sekelas Pertamina, diharapkan dapat memperkuat visi dan misi pendidikan Institut Teknologi Del.

Kevin Willys Nathaneil Samosir, perwakilan mahasiswa Institut Teknologi Del, menyampaikan antusiasmenya dan mengajukan pertanyaan kepada para narasumber acara Disrupsi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: jambione.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini