GODAMS Medan Nyatakan Sikap Netral dan Siap Kawal Pemilu Damai 2024

Monday, 18 December 2023
GODAMS Medan Nyatakan Sikap Netral dan Siap Kawal Pemilu Damai 2024
GODAMS Medan Nyatakan Sikap Netral dan Siap Kawal Pemilu Damai 2024

indonesiatoday.co.id - Ratusan anggota Gabungan Ojek Roda Dua Medan Sekitar (GODAMS) menghadiri anniversary ke-5 yang dilaksanakan di Waroeng Raja Kopi, Jalan AH Nasution, Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (18/12/2023).

Acara tersebut mengusung tema "Rekonsiliasi ojol Sumatera Utara dalam mensukseskan pesta demokrasi 2024 yang aman dan damai" dengan sub tema "Menjalin persatuan, menjaga persaudaraan".

Ketua Umum (Ketum) GODAMS, Agam Zubir, mengawali kata sambutannya menyampaikan, bahwa GODAMS adalah organisasi yang berjuang untuk kepentingan Ojol, bukan kepentingan kelompok tertentu.

Baca Juga: Jelang Libur Nataru 2024, Polri Akan Laksanakan Operasi Lilin 2023

"Lima tahun tak terasa kawan-kawan sebuah organisasi yang kita dirikan sama-sama pada tahun 2018 tanggal 22 November. Hari ini, kita rayakan hari jadi lahirnya wadah GODAMS,' ungkapnya.

"Saya rasa semua kita tahu seperti apa GODAMS. GODAMS dipertemukan oleh seluruh pejuang-pejuang keluarga, aktivis-aktivis komunitas yang sampai hari ini masih menyuarakan misi," ujarnya.

Lebih lanjut, Agam menegaskan, kepada seluruh kader GODAMS, sampai saat ini masih dengan komitmen awal saat organisasi didirikan yakni tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

Baca Juga: Sambut Libur Natal dan Tahun Baru 2024, Pemkab Sleman Siap Sambut Kedatangan Wisatawan

Ia menyebut GODAMS lahir sebagai organisasi yang netral tanpa kepentingan politik manapun.

"Sampai hari ini juga GODAMS masih menyatakan diri tidak mendukung salah satu paslon apapun yang akan bertarung di Pilpres yang akan datang. GODAMS secara resmi menyatakan tidak mendukung salah satu Caleg manapun yang berjuang untuk kursi-kursi anggota legislatif di 2024," tegasnya.

Selain itu, Agam Zubir juga mengintruksikan agar seluruh kader GODAMS menunjukkan kepeduliannya terhadap bangsa dan menghindari hal yang berpotensi membuat perpecahan ditengah lapisan masyarakat.

Baca Juga: Ketua Dewan Pengurus Korpri dan PGRI Apresiasi Kinerja Bupati Sampang

"Kawan-kawan sekalian hari ini mohon GODAMS untuk menunjukkan esistensi dan kepedulian kepada publik Sumatera Utara maupun Indonesia, bahwasanya Ojol ingin menyuarakan, yang pertama agar kita semua bisa menjaga persaudaraan terjalin bersama anak bangsa. Silahkan berbeda pilihan, silahkan berbeda pandangan namun jangan rusak persatuan. Jangan korbankan persaudaraan hanya gara-gara politik," jelasnya.

Agam Zubir menambahkan, pada ulang tahun GODAMS yang ke 5 tahun tersebut juga bertepatan dengan menyongsong pesta demokrasi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: klikindonesia.co.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini