Gibran Terpeleset Lagi? Beredar Video “Go Internasional” Bersama Raffi Ahmad, Kiky Saputri dan Denny Cagur

Saturday, 9 December 2023
Gibran Terpeleset Lagi? Beredar Video “Go Internasional” Bersama Raffi Ahmad, Kiky Saputri dan Denny Cagur
Gibran Terpeleset Lagi? Beredar Video “Go Internasional” Bersama Raffi Ahmad, Kiky Saputri dan Denny Cagur



INDONESIATODAY.CO.ID - Calon wakil presiden, Gibran Rakabuming Raka kembali menjadi sorotan di media sosial. Itu setelah beredarnya video TikTok yang membahas upaya membuat produk UMKM bisa go internasional.


Dalam video itu tampak Gibran sedang menghadiri acara yang dipandu Raffi Ahmad, Denny Cagur, dan komika Kiky Saputri.


Pada potongan video tersebut, Kiky Saputri bertanya pada Gibran yang berdiri di sebelahnya tentang trik agar bisnis yang dijalankan bisa go internasional.


“Gimana caranya supaya produk UMKM saya bisa go internasional?” tanya Kiky dalam video yang beredar Sabtu (9/12/2023).


Sebagaimana dalam video itu, Gibran yang menjadi pendamping Prabowo Subianto kemudian menjawab dengan lugas dan penuh keyakinan.


“Gampang banget caranya. Misalnya, Pak RT (menunjukkan ke Denny Cagur) warganya diwajibkan untuk membeli produk lokal, sesimpel itu. Jangan beli produk-produk luar negeri. Kita push produk lokal-lah. Apalagi yang UMKM,” jawabnya.


Denny Cagur yang mengenakan pakaian dinas kemudian menimpali, “Jadi pasarnya kita yang suruh  beli sendiri, jadi orang-orang nggak keluar, tapi belanjanya di dalam.”


“Belanjanya ke UMKM kita sendiri,” kata Gibran mengiyakan.


Raffi Ahmad ikut menambahkan, “Pak RT yang menyerukan, bilang ke masyarakatnya ayo beli produk-produk, semua nih UMKM lokal daerah kita, disupport gitu.”


Video itu kemudian dibagikan netizen di X. Salah satunya oleh akun @Gojekmili***. Menurutnya, ada yang salah dari penjelasan Gibran.


Yang ditanya Bagaimana caranya agar Produk kita bisa Go Internasional?  Jawabnya: warga diwajibkan membeli produk lokal. Ngga nyambung Maliiih  itu bukan go internasional namanya. Kalau Go internasional pemerintah siap bantu pasarkan keluar negeri,” ujarnya.


Pengguna X lainnya pun ramai-ramai mengomentari video yang dalam sekejap sudah ditonton puluhan ribu orang. Sebagian besar menganggap penjelasan Gibran keliru karena bisnis go international berarti sebuah usaha yang sudah memaksimalkan sumber daya yang dimiliki untuk bersaing di pasar dunia.Belum bisa dipastikan apakah Gibran benar-benar terpeleset lagi setelah statemen asam sulfat untuk ibu hamil. Ataukah video tersebut sengaja dipotong untuk menyerang wali kota Solo itu dan dalam video lengkapnya sebenarnya ada penjelasan lebih lengkap dan benar dari putra Presiden Joko Widodo itu terkait go internasional yang ia maksud. Juga belum terkonfirmasi apakah acara itu berlangsung sebelum atau setelah Gibran resmi menjadi cawapres.


Sumber: herald.

BACA JUGA:

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler