Discord Rumahkan 17 Persen Karyawannya, CEO Jason Citron Salahkan Pertumbuhan yang Terlalu Cepat

Monday, 15 January 2024
Discord Rumahkan 17 Persen Karyawannya, CEO Jason Citron Salahkan Pertumbuhan yang Terlalu Cepat
Discord Rumahkan 17 Persen Karyawannya, CEO Jason Citron Salahkan Pertumbuhan yang Terlalu Cepat

INDOZONE.ID - Berita yang mengejutkan datang dari perusahaan aplikasi Discord. Baru-baru ini, perusahaan aplikasi tersebut baru saja memecat 170 karyawan mereka yang setara dengan 17 persen dari total karyawan.

Aplikasi berkirim pesan tersebut memberi tahu para pekerja tentang pemotongan staf pada rapat dan memo yang dihadiri semua pihak, yang diperoleh The Verge. CEO Jason Citron menyalahkan PHK karena pertumbuhan perusahaan yang terlalu cepat.

Aplikasi Discord sudah tidak asing lagi di telinga netizen, khususnya bagi para gamer. Karena aplikasi ini sangat membantu dalam berkomunikasi ketika bermain game. Discord juga bisa di akses melalui web resminya. Sehingga para gamer dimudahkan dalam berkomunikasi.

Pertumbuhan Discord memang sangat pesat di dalam dunia online. Pengguna Discord sendiri mencapai lebih dari 350 juta untuk pengguna yang mendaftar dan ada leboh dari 150 juta pengguna aktif dalam setiap bulannya.

Baca Juga: Discord Akuisisi Perusahaan yang Kembangkan AI untuk Deteksi Tindakan Pelecehan

Logo Discord. (discord.com)

Perusahaan swasta ini memotong 4 persen jumlah karyawannya pada bulan Agustus. Didirikan bersama oleh Citron dan Stan Vishnevskiy pada tahun 2015, Discord bernilai US$15 miliar pada tahun 2021, CNBC melaporkan.

Citron mengatakan kepada staf dalam memo tersebut: "Kami tumbuh dengan cepat dan memperluas tenaga kerja kami lebih cepat lagi, meningkat sebesar 5x sejak tahun 2020."

Dia menambahkan, "Akibatnya, kami mengambil lebih banyak proyek dan menjadi kurang efisien dalam cara kami beroperasi."

Baca Juga: Discord Luncurkan Fitur Stage Channels untuk Saingi Aplikasi Clubhouse

Pengumuman di atas muncul setelah banyak perusahaan-perusahaan teknologi besar melakukan PHK besar besaran. Termasuk Google yang memberhetikan ratusan staff yang bekerja di asisten google dan anggota layanannya.

Data dari pelacak PHK Layoffs, menunjukkan bahwa 35 perusahaan telah memberhentikan total 5.586 pekerja teknologi sepanjang tahun ini.

Tentunya kabar ini sangat mengejutkan bagi para pengguna discord dan mereka berharap semoga Discord tetap menjadi aplikasi yang lebih bagus lagi tanpa terpengaruhi dengan adanya berita yang beredar tentang pengurangan staff Discord.

 

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: tech.indozone.id

Komentar

Artikel Terkait

Terkini