Begini Cara Tiga Pilar Kelurahan Serua Kota Depok Ciptakan Pemilu Damai dan Berkualitas

Monday, 29 January 2024
Begini Cara Tiga Pilar Kelurahan Serua Kota Depok Ciptakan Pemilu Damai dan Berkualitas
Begini Cara Tiga Pilar Kelurahan Serua Kota Depok Ciptakan Pemilu Damai dan Berkualitas

indonesiatoday.co.id-Aparatur Kelurahan Serua bersama tiga pilar akan melakukan roadshow kampanye Pemilu damai hingga menjelang waktu pemungutan suara. Agenda ini menyasar beberapa titik di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari, Kota Depok.

Roadshow kampanye Pemilu damai tersebut, menjadi bukti Kelurahan Serua siap untuk menghadapi gelaran pesta demokrasi yang akan berlangsung 14 Februari 2024.

Baca Juga: Mau Tau Proses Pengolahan Kopi Secara Langsung? Yuk ke Rawdee Trip and Glamping, Kamu Bisa Belajar dari Awal Tanam Hingga Menjadi Kopi yang Siap Seduh

"Mulai pekan ini hingga menjelang digelarnya Pemilu pada 14 Februari 2024, kami akan roadshow ke masyarakat menyampaikan pesan untuk menyukseskan pesta lima tahunan ini," jelas Sekretaris Kelurahan Serua, Komarudin, Minggu (28/1).

Selain memberikan pesan soal Pemilu Damai kepada masyarakat, sambung dia, agenda yang berjalan juga dimanfaatkan Komarudin sebagai bentuk perkenalan dirinya di lingkungan. Mengingat dirinya baru saja dilantik sebagai Sekretaris Kelurahan Serua beberapa waktu yang lalu.

Pengenalan diri ini dikemas dengan silaturahmi kepada masyarakat. Misalnya mendatangi perkumpulan masyarakat seperti pengajian lingkungan, yang biasanya dilakukan rutin di masing-masing lingkungan untuk berkenalan dan beradaptasi dengan kultur di wilayah.

"Momen ini saya manfaatkan untuk menyosialisasikan Pemilu damai bersama mitra kerja (tiga pilar)," jelas Komarudin.

Baca Juga: Glamping yang Satu Ini Hanya Berjarak 1 Jam dari Jakarta Loh, Mulai Rp295 Ribu Aja, Cocok Banget Buat Ngilangin Penat

Menurut Komarudin, sukses Pemilu bagi penyelenggara adalah ketika Pemilu ini berjalan dengan lancar, aman, damai dan dihadiri oleh seluruh masyarakat yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebagai pemilih.

"Dalam roadshow ini tak henti-hentinya kami mengimbau, agar masyarakat yang sudah terdata dalam DPT nanti datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Kami harapkan presentase kehadiran masyarakat Kelurahan Serua itu bisa sebanyak mungkin," tutup Komarudin.***

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radardepok.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini