AHY soal Kursi Demokrat di DPR Turun, AHY: Misi Utamanya Menang Pilpres

Friday, 29 March 2024
AHY soal Kursi Demokrat di DPR Turun, AHY: Misi Utamanya Menang Pilpres
AHY soal Kursi Demokrat di DPR Turun, AHY: Misi Utamanya Menang Pilpres



INDONESIATODAY.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bicara soal jumlah kursi partainya di DPR yang menurun. Menurutnya, Pemilu 2024, tak mudah.


"Oh iya yang saya sampaikan adalah tentu kita berharap selalu terjadi peningkatan tetapi Demokrat sangat menyadari situasinya memang tidak mudah dalam Pemilu 2024," kata AHY ujar bukber di Istana bersama menteri-menteri dan Presiden Jokowi, Kamis, 28 Maret 2024.


"Tetapi kami juga tidak kecil hati. justru kami mengatakan bahwa sesungguhnya Demokrat telah berhasil mencapai misi besar atau misi utamanya. Yaitu menjadi bagian penting dalam pemenangan pilpres dan alhamdulillah Pak Prabowo bisa menang 1 putaran dengan angka yang besar," imbuhnya.


Menteri ATR itu mengatakan, misi awal Demokrat di 2024 adalah kembali ke pemerintahan. Sebab, dengan itu bisa semakin banyak berbuat untuk masyarakat.


"Tentunya ini juga menjadi sukacita bagi Partai Demokrat yang memang sejak awal ingin bisa kembali ke pemerintahan nasional. Karena dengan berada di pemerintahan nasional kita bisa semakin banyak berbuat, bisa menghadirkan kebijakan dan program yang memang pro rakyat, dan ini hanya bisa dilakukan jika Demokrat kembali ke pemerintahan," urainya.


"Selama ini kan berada di luar pemerintahan artinya sudah saatnya dan saya tentunya berterima kasih dan bersyukur sekali lagi ketika bapak presiden Joko Widodo meminta kami, saya sendiri dan tentunya Demokrat untuk bergabung ke Kabinet Indonesia Maju dan tentunya ini masa yang penting," tutupnya.


Di Pemilu 2024, kursi Demokrat di DPR turun 10. Dari 52 kursi di 2019 menjadi 42. []


Sumber: tagar

SEBELUMNYA

Komentar

Artikel Terkait

Terkini