Abdullah Hamdi, Dorong Akselerasi Pembangunan Infrastruktur di Gresik yang Tepat Guna dan Pro Rakyat

Thursday, 28 December 2023
Abdullah Hamdi, Dorong Akselerasi Pembangunan Infrastruktur di Gresik yang Tepat Guna dan Pro Rakyat
Abdullah Hamdi, Dorong Akselerasi Pembangunan Infrastruktur di Gresik yang Tepat Guna dan Pro Rakyat

RADAR GRESIK - BERBAGAI persoalan infrastruktur masih menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik.

Untuk itu, Anggota Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi terus mendorong akselerasi pembangunan yang tepat guna dan pro rakyat. Mulai fasilitas kesehatan, lingkungan hingga jalan.

Sejak dilantik menjadi Anggota DPRD Kabupaten Gresik pada 2019 lalu, sejumlah program pembangunan tepat guna dan pro rakyat terus ia gaungkan. Disektor kesehatan, dirinya terus mendorong pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diwilayah Gresik selatan.

Baca Juga: Serap Aspirasi, Anggota DPRD Gresik Abdullah Hamdi Gelar Diskusi Bareng Gen Z di Menganti

"Alhamdulillah sekarang sudah dalam proses pembangunan. Dengan adanya fasilitas kesehatan setingkat RSUD, masyarakat Gresik selatan bisa lebih mudah mendapatkan pelayanan. Tidak harus jauh-jauh ke Gresik kota," ujar pria yang kini menjabat Sekretaris Fraksi PKB ini.

Kemudian di sektor lingkungan, pihaknya menginisiasi pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST). Hasilnya, TPST berhasil dibangun di wilayah Kedamean.

"Sampah merupakan masalah klasik. Overloadnya TPA Ngipik membuat banyak sampah yang berserakan di tepi jalan. Dengan adanya TPST Kedamean persoalan sampah bisa diminimalisir," ungkap Hamdi.

Baca Juga: Abdullah Hamdi Dampingi Desa Kembangkan Potensi Wisata

Selanjutnya, pada sektor infrastruktur jalan. Selama ini pembangunan jalan masih terkonsentrasi di wilayah kota. Pihaknya terus mendorong agar pembangunan bisa difokuskan untuk mengatasi persoalan kemacetan. Yakni kemacetan Jalan Boboh, Jalan Menganti-Lakarsantri.

"Kemacetan dua jalan ini sangat mengganggu mobilitas masyarakat. Alhamdulillah tahun ini sudah mulai dilebarkan," kata Hamdi.

Ke depan pihaknya meminta agar pembangunan jalan difokuskan pada eks jalan poros desa (JPD). Dari hasil pantauan yang ia lakukan, banyak eks JPD yang kondisinya rusak parah. "Ini harus jadi prioritas. Karena eks JPD menjadi penghubung antar desa," terang Hamdi.

Baca Juga: Sempat Dikritik Fraksi PKB, Bupati Gresik Pastikan Tidak Ada Program Dadakan

Pihaknya juga terus mendorong penuntasan persoalan banjir Kali Lamong. Pihaknya berupaya meningkatkan anggaran untuk pembebasan lahan. "Sehingga bisa segera dibangun tanggul," ungkap Hamdi.

Ia menambahkan, komunikasi yang baik antara DPRD dan Pemkab Gresik menjadi kunci keberhasilan pembangunan. Ke depan, pihaknya mengusulkan agar ada road map pembangunan. "Sehingga pembangunan di Kabupaten Gresik bisa terarah meskipun pembangunannya dilakukan bertahap menyesuaikan kemampuan keuangan," tandas Hamdi.

Artikel ini telah lebih dulu tayang di: radargresik.jawapos.com

Komentar

Artikel Terkait

Terkini